oleh

Mewujudkan Rasa Hormat Kepada Bendera Merah Putih, Korem 091/ASN Setiap Senin Rutin Gelar Upacara Bendera

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. SAMARINDA – Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Upacara Bendera yang secara rutinitas dilaksanakan setiap hari Senin untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara, di Lapangan Upacara Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Kelurahan Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Senin (3/2/2020).

Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Korem 091/ASN tentang perjuangan para generasi pendahulu.

Baca Juga :   MENSOS RI BERI KULIAH UMUM KEPADA PASIS DIKREG SESKOAL

Kepala Seksi Perencanaan (Kasi Ren) Korem 091/ASN Kolonel Kav Eko Nugroho ,S.I.P selaku Inspektur upacar mengukapkan “Upacara hari Senin bukan merupakan kegiatan Seremonial belaka, tetapi bertujuan untuk meningkatkan jiwa juang bagi Prajurit dan PNS jajaran Korem 091/ASN yang tidak boleh luntur”.

Dikatakan, makna dan arti penting dalam setiap upacara pengibaran Bendera Merah Putih adalah untuk mengingat kembali dan menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia tanpa pamrih, mengorbankan jiwa dan raga bahkan hartanya demi kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :   Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Terima Kunjungan Ombudsman Republik Indonesia

“Kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, tidak boleh melupakan sejarah perjuangan bangsa, bangsa Indonesia ada karena berkat para leluhur kita yakni para pejuang kusuma bangsa. Sebagai generasi pewaris bangsa, harus terus melanjutkan apa yang telah diwariskan para pendahulu kita, dengan melaksanakan kegiatan positif untuk membangun bangsa ini agar bangsa ini maju dan menjadi bangsa pemenang”, ujarnya.

“Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang kita laksanakan disetiap minggunya, atau pada peringatan hari besar nasional, merupakan bentuk penghargaan kepada para pendahulu bangsa”, terangnya.

Baca Juga :   DanSatgas TMMD yang ke 102 Mengajar Murid SD 39 Batususun Desa Bambangan Kec Malunda Kab Majene

Disamping itu, lanjutnya. Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan para anggotanya disatuan masing-masing.
Dengan demikian, setiap kebijakan/instruksi, arahan dan informasi akan mengalir, tepat waktu dan tepat sasaran.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih diikuti para Kasi Korem 091/ASN, para Dan/Ka Balak Aju Korem 091/ASN, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Komentar

News Feed