oleh

ANGKATAN LAUT IRAN MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KEHORMATAN KE KOARMADA I

 

Angkatan Laut Republik Islam Iran yang diwakili oleh Kolonel Ikhsan Nasiri didampingi Komandan Kapal Perang Iran I.R.I.S. KHARG-431 Kolonel Junior Farhad Fattahi melaksanakan kunjungan kehormatan ke Komando Armada I, Rabu (26/ /2/2020) di Mako Koarmada I. Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr. (Han).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Koarmada I menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Angkatan Laut Iran di Koarmada I. “Dengan adanya kunjungan ini, antara Indonesia dan Iran khususnya Angkatan Laut kedua negara bisa mengenal lebih dekat dan ke depannya bisa meningkatkan kerjasama dalam berbagai hal”.

Baca Juga :   Kunjungan kerja dan tatap muka Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan

Kolonel Ikhsan Nasiri juga mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan selama melaksanakan kunjungan dan menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dan Iran telah terjalin cukup lama bahkan hingga menginjak usia 70 tahun. Kunjungan kapal perang Iran ini menjadi bagian perayaan 70 tahun hubungan Indonesia-Iran. Kolonel Ikhsan Nasiri juga mengundang personel dari jajaran Koarmada I untuk mengikuti open ship yang digelar di Kapal Perang Iran IRIS KHARG.

Kunjungan kali ini, Kapal Perang Iran juga membawa Mahasiswa Akademi Angkatan Laut Iran (Cadet). Kolonel Ikhsan Nasiri juga meminta izin untuk dapat mengunjungi salah satu Armada yang dimiliki TNI Angkatan Laut sebagai media untuk pembelajaran para Mahasiswa Akademi Angkatan Laut yang mereka bawa. Kolonel Ikhsan Nasiri berharap hubungan ke depan bisa ditingkatkan lagi khususnya kerjasama di bidang pendidikan dan bidang keamanan.

Baca Juga :   GIAT KUNJUNGAN KERJA SERTA TAKZIAH KAPOLRES METRO JAKARTA UTARA

Diakhir kegiatan, tidak lupa Kepala Staf Koarmada I mengundang delegasi Angkatan Laut Iran untuk hadir dan berpartisipasi dalam Multilateral Naval Komodo Exercise 2020 yang puncaknya akan dilaksanakan pada bulan Agustus. Acara diakhiri dengan foto bersama dan pertukaran cinderamata antara Angkatan Laut kedua negara.

Kapal Perang Iran I.R.I.S. KHARG-431 berangkat dari pelabuhan Bandar Abbas Iran dan akan berada di Jakarta, tepatnya di pelabuhan Tanjung Priok, selama empat hari mulai tanggal 25 hingga 28 Februari 2020.

Baca Juga :   KOLINLAMIL TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN DELEGASI REPUBLIC OF SINGAPORE NAVY

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aspers Pangkoarmada I, Aspotmar Pangkoarmada I, Athan Iran di RI Kolonel Mohammad Behrouz, dan Staf dari Kedutaan Iran.

Komentar

News Feed