oleh

Asah kemampuan Prajurit Kodim 0505/JT Giat Minggu Militer

 

Jakarta – Andalas.news, Kodim 0505/Jakarta timur laksanakan kegiatan minggu militer yang diberikan materi Permildas dan pengetahuan senjata ringan bertempat di lapangan apel dan dilanjutkan di Aula Makodim 0505/Jakarta timur oleh Pasi Log Mayor Inf Nawawi Afandy, Pasi Ops Kapten Inf Agus, Danramil Cipayung Kapten Inf Supriyanto, Batih Ops. Serma Syamsudin dan Barir Serda Dwi. Senin (24/02/2020).

Kegiatan Minggu Militer
yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan setiap minggu ke IV setiap bulannya. Pada minggu militer kali ini materi yang dilaksanakan yaitu peraturan baris-berbaris (PBB) dan pengetahuan bongkar pasang senjata ringan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar keprajuritan khususnya Kodim 0505/Jakarta timur.

Baca Juga :   Satgas Pamrahwan Puncak Jaya Yonif MR 412 Kostrad Menghadiri Acara Bakar Batu

Pengawas pengendali Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Supriyanto memberikan Materi pengetahuan senjata ringan ini diawali dengan penyampaikan materi yang dikuti oleh 100 orang anggota Kodim, sebelum masuk pada kegiatan Drill Teknis yang dilaksanakan di Aula Kodim. Pemberian materi senjata ringan ini bertujuan agar para anggota Babinsa bisa mengingat kembali untuk mengetahui dan memahami tentang bagian besar dan kecil senjata M 16 A 1 dan Pistol FN 46 dan diharapkan mampu melaksanakan bongkar pasang senjata M 16 A1 dan Pistol FN 46 dengan benar.

Baca Juga :   Prajurit Yonif PR 433 Kostrad Bantu Warga Menggelar Tradisi Pindah Rumah

Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Arh Jimmy Hutapea yang nangawasi kegiatan bongkar pasang Senjata ini berharap kepada para anggota Kodim (Babinsa) selain melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap memelihara kondisi Fisik dan pengetahuan dasar keprajuritan. kesiapan kondisi fisik para Babinsa untuk tetap memelihara kemampuan perorangan sehingga tugas pokok Satkowil dapat tercapai dengan maksimal, Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer anggota Babinsa kembali ke Koramil masing-masing untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya kegiatan (serter) serbuan teritorial /pembinaan diwilayah binaan Teritorialnya, tandasnya.

Baca Juga :   Sentuhan Hati Pemerintah Untuk Damaikan Papua

@pendim jt.

Komentar

News Feed