oleh

BABINSA DESA PAMPALU MENGAJAK MASYARAKAT MENGHIDUPKAN KEMBALI SEMANGAT GOTONG – ROYONG

 

Talaud – Tradisi “Ma’aariu” yang sudah di bangun oleh leluhur sejak jaman dulu, kini sudah mulai pudar seiring dengan berjalannya waktu.

Kondisi seperti ini tentunya tidak boleh terjadi, kita harus selalu mendorong agar budaya nenek moyang tetap hidup dalam masyarakat. Merasa prihatin dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 1312-03/Beo Kodim 1312/Talaud, Kopda Berty Bulawan bersama dengan masyarakat kurang lebih 50 orang melaksanakan Karya Bhakti membantu pembangunan rumah tinggal bapak Noldi Sasiil yang ada di Desa Pampalu, Senin (24/2).

Baca Juga :   RESPON OLEH BABINSA KARATUNG UTARA TERHADAP KETAHANAN PANGAN

Dengan kegiatan ini, secara lansung Babinsa mengajak Masyarakat untuk kembali menghidupkan lagi semangat kebersaman melalui kegiatan Ma’aariu/gotong-royong.

Kepala Desa Pampalu, Mangaleda Malee sangat berterimakasih dan termotivasi dengan kehadiran Babinsa yang selalu berbaur dengan warganya tanpa memandang status sosialnya, tetapi selalu peduli akan kesulitan warga Desanya. Kades pun menghimbau warganya untuk bersama-sama kembali membangkitkan tradisi M’aariu yang yang sudah mulai hilang di telan waktu dengan harapan agar generasi muda bisa mencontoh dan meneruskan tradisi yang sangat kekeluargaan ini. (Red).

Komentar

News Feed