oleh

Babinsa Desa Taduwale Koramil 1312-01/Kabaruan Melaksanakan Giat “TNI Sahabat Pelajar”

 

Talaud – Kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” merupakan kegiatan pembinaan ketahanan wilayah yang dilakukan para babinsa setiap saat, apalagi disaat jam proses belajar mengajar, hal itu yang dilakukan oleh Sertu Pemberian Gahinsa dengan berkenan memberikan materi PBB (Peraturan Baris-Berbaris) di SDN Inpres desa Taduwale Kecamatan Damau sebagai desa binaan pak Babinsa, Selasa (3/2).

Saat ini Babinsa memilih materi PBB agar proses belajar mengajar di awal tahun 2020 ini diingatkan atau disegarkan kembali dengan materi ini, sebab perlunya pendisiplinan sikap dan karakter sebagai Siswa Sekolah dasar agar pada jenjang pendidikan tingkat selanjutnya sudah terlatih atau tertanam sebuah sikap disiplin.

Baca Juga :   BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG KARYA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT MEMBANGUN DRAINASE

Kemudian dari pada itu, bertujuan memberikan pemahaman tentang ilmu baris-berbaris mengenai secara teknis dasar maupun pada tingkatan selanjutnya.
Kepala Sekolah SDN Inpres desa Taduwale, Yohanis Maalonsang, S.Pd. senantiasa menerima dan membuka ruang bagi bapak babinsa oleh karena kehadiran Babinsa memberi manfaat baik dan tentunya para anak didik memperoleh ilmu dan pendidikan disiplin, maka dengan sendirinya sikap atau karakter anak didik dimulai dari saat ini dan kedepannya pasti terbentuk dengan baik untuk menjadi bekal anak didik pada jenjang selanjutnya, tutur kepala sekolah. (Red).

Komentar

News Feed