oleh

Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Sosialisasi Cuaca Ekstim Kepada Para Nelayan

 

Talaud – Beberapa hari terakhir ini, keadaan cuaca sangat ekstrim tiupan angin dominan arah utara, sehingga BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi dan berpotensi terjadi di perairan Talaud, maka para Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan, memberikan himbauan atau mensosialisasikan situasi cuaca pada akhir-akhir ini dan disarankan kepada nelayan agar tidak melakukan aktivitas di laut untuk sementara waktu demi keselamatan para nelayan, Selasa (25/2).

Untuk sementara waktu, agar beraktivitas di darat melakukan perbaikan-perbaikan peralatan nelayan juga mungkin ada yang bisa dikerjakan dalam kegiatan lainnya untuk ekonomi keluarga.

Baca Juga :   Kodam Jaya Sambut Pangdam Baru

Kegiatan bintahwil yang dilaksanakan oleh babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan secara kontinyu ini, agar tidak terulang peristiwa-peristiwa petaka di laut yang dialami saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai nelayan yang pada intinya memperhatikan faktor keamanan dalam bekerja, kemudian ini merupakan
tindak lanjut untuk merealisasikan petunjuk Komando atas kepada jajaran yang ada di wilayah masing-masing agar senantiasa memperhatikan aktivitas warga para nelayan, juga dilakukan himbauan kepada warga yang bermukim di dekat garis tepian pantai agar dikala cuaca buruk waspada akan gelombang pasang.

Baca Juga :   Kasrem 091/ ASN hadiri acara Irau Aco Lundayeh.

Curah hujan yang tidak menentu ini, diingatkan lagi kepada warga yang beraktivitas sebagai petani berhati-hati baik dalam pengelolaan hasil produk maupun mobilisasi angkutan senantiasa memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri. (Red).

Komentar

News Feed