oleh

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG AKTIF DALAM RAPAT DESA

 

Talaud – Babinsa menjadi mata dan telinga pimpinan TNI-AD di wilayah, juga sebagai pembimbing masyarakat, bertempat balai pertemuan masyarakat (BPM) Desa Sambuara, kec. Essang selatan, kab. kepl Talaud, Kopda Novi Bulampia mengikuti rapat mendampingi Pemerintah Desa untuk mengesahkan peraturan Desa (Perdes) yang dihadiri oleh seluruh perangkat Desa, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Sambuara, Senin (17/2).

Kepala Desa Sambuara, Apsoni Lalimbat memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Sambuara, agar sama-sama membantu pemerintah Desa untuk mengesahkan peraturan Desa agar berjalan dengan lancar sehingga kita semua dapat memahami peraturan yang diamanatkan kepada kita semua, contoh kecil hewan peliharaan masyarakat harus mempunyai kandang dan radius 500 meter pembuatanya dari pemukiman masyarakat agar tidak menumbulkan pencemaran udara.

Baca Juga :   BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BERSAMA TIM GUGUS TUGAS LINTAS SEKTORAL KEC ESSANG PANTAU KEDATANGAN KAPAL

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa adalah dinamisator dan Stabilisator dalam setiap Kegiatan positif diberbagai kalangan lapisan komponen masyarakat, kita masyarakat harus memahami bahwa peraturan Desa ini disahkan untuk kepentingan kita bersama. “Program-program yang di amanatkan kepada Masyarakat agar dipatuhi dan di sebarluaskan ke masyarakat agar masyarakat mengerti aturan yang disepakati saat ini, bagi masyarakat yang melanggar aturan Desa harus di berikan sangsi secara ketat,” ungkap Plh Danramil 05/Essang, Serma Iwan Tembo.

Baca Juga :   Inilah Hasil Pertemuan Para Pakar Coast Guard Asean

“Kami Masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran unsur pemerintah bapak TNI dalam hal ini bapak Babinsa yang sudah berperan penting mendampingi pemerintah Desa untuk mengesahkan peraturan Desa, menyampaikan kepada pemerintah Desa untuk kesejahteraan masyarakat agar dengan rasa kebersamaan kami masyarakat kepada pemerintah Desa berjalan sesuai yang harapkan,” ungkap, Apsoni Lalimbat, Kades Desa Sambuara. (Red).

Komentar

News Feed