oleh

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BANTU WARGA MENGECAT KANTOR DESA

 

Talaud – Babinsa merupakan penggerak dalam pembangunan di Desa binaan, bertempat di Desa Sambuara, kec. Essang selatan, kab. kepl Talaud telah dilaksanakan kerja bhakti bersama berupa pengecetan kantor Desa yang dipimpin langsung oleh Babinsa Serda Yusup Tumambo Koramil 1312-05/Essang, Jum’at (14/2).

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa harus berperan aktif dalam setiap Kegiatan positif diberbagai pembangunan di Desa. Kita bersama-sama membangun kantor Desa ini dengan tujuan untuk di jadikan tempat musyawarah Desa, dengan kebersamaan bapak Babinsa menyarankan kepada pemerintah Desa harus diadakan pembangunan kantor Desa dan saat ini sudah mendapai 90% pembangunanya dengan menggunakan anggaran yang sudah di siapkan oleh pemerintah Desa yaitu menggunakan anggaran DANA DESA.

Baca Juga :   Koramil 05/Balaraja Bangun Sinergitas TNI Polri Ciptakan Siskamling

“Kami masyarakat sangat mengapresiasi kepada TNI dalam hal ini bapak-bapak Babinsa yang sudah membantu kesulitan masyarakat, kepedulian bapak-bapak Babinsa memberikan masukan kepada kami pihak pemerintah Desa untuk diadakanya pembangunan balai Desa, tempat untuk musyawarah Desa,” ungkap Apsoni Lalimbat, kepala Desa Sambura.

Kami Masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran unsur pemerintah dalam hal ini bapak Babinsa yang bersama-sama hadir dalam membantu kesulitan masyarakat, dengan rasa kebersamaan kami masyarakat dan Babinsa akan tercipta suatu persaudaraan yang tidak akan terpisah, saran dan masukan bapak Babinsa tentang pembangunan balai pertemuan masyarakat, kami sebagai pemerintah Desa langsung merespon agar semua masyarakat di Desa Sambuara melaksnakan rapat Desa sdh ada bangunan yang disiapkan.

Baca Juga :   Babinsa Jatiasih Bantu Salurkan Sembako Gratis

Babinsa sangat berperan utama dalam pembangunan di Desa, dengan membantu masyarakat untuk pembangunan balai pertemuan masyarakat. (Red).

Komentar

News Feed