oleh

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG MELAKSANAKAN PENDATAAN JUMLAH PENDUDUK DI DESA BINAAN BERSAMA PEMERINTAH DESA

 

Talaud – Bertempat di rumah kepala Desa Arangkaa, kec. gemeh, kab. Kepl Talaud, Serda Jonias Sosalisa dan Serda Andris Parobaten mendampingi Pemerintah Desa untuk pendataan kembali jumlah penduduk di Desa karena akan disinkrokan dengan jumlah penduduk di tahun sebelumnya, Selasa (25/2).

Pendataan jumlah penduduk sangat penting, karena tidak lama lagi akan dilaksanakan pemilihan kepala Daerah (Gubernur) Sulawesi Utara untuk mendapatkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) karena dalam setiap tahun pasti akan ada perubahan jumlah penduduk, ada masyarakat yang meninggal dunia, ada juga menambah angka kelahiran, sudah tentu ada daftar pemilih tetap yang berubah pula karena ada pemula juga dan ada penduduk yang sdh meninggal dunia.

Baca Juga :   Koramil Krayan, Garda Terdepan Penjaga Keutuhan Wilayah NKRI

Saat ini Babinsa bersama perangkat Desa harus bekerja sama untuk melaksanakan sensus penduduk yang terbaru, tidak ketinggalan juga saat ini dihadiri oleh Arnol Pogo, Kades Arangkaa memberi pemahaman kepada masyarakat agar memberikan data identitas yang terbaru.

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa adalah pendukung setiap Kegiatan positif yang diprogramkan pemerintah dalam hal ini pemerintah Desa untuk mendata kembali jumlah penduduk di Desa binaanya.

Kita masyarakat harus memahami bahwa, kepedulian pemerintah pusat dengan masyarakatnya terbukti sekarang ini bahwa pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat dari Dana Desa demi melanjutkan program-program yang di amanatkan kepada Masyarakat, sebagai imbal balik, masyarakat harus memberikan data pribadi yang sah untuk dijadikan pegangan pemerintah dengan program sensus penduduk, ungkap Plh Danramil 05/Essang, Serma Iwan Tembo.

Baca Juga :   BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS MENGECEK KESISPAN TPS

“Kami pemerintah Desa sangat berterima kasih atas kehadiran unsur pemerintah dalam hal ini bapak TNI yang sudah berperan penting membantu kami mendata jumlah penduduk dengan adanya data penduduk yang terbaru ini, kami dari pemerintah bisa mendapat data yang pasti untuk daftar pemilih tetap (DPT),” pungkasnya. (Red).

Komentar

News Feed