oleh

BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA BEKALI SISWA SDK IMANUEL KARATUNG DENGAN DISIPLIN

 

Talaud – Bertempat di Sekolah Dasar Kristen Imanuel Karatung, telah dilaksanakan kegiatan “TNI sahabat Pelajar” oleh Sertu Vb. Moningkey dan Serda Jahja Kimbal, Minggu (2/2).

Seperti halnya dengan anggota TNI dari Koramil jajaran Kodim 1312/Talaud yang lain, bahwa pada setiap hari senin setelah selesai melaksanakan kegiatan upacara bendera ataupun selesai melaksanakan apel pagi, kedua Babinsa dari Koramil 1312-06/Nanusa ini segera bergegas menuju Sekolah Dasar Kristen Imanuel Karatung yang telah menunggu untuk memberikan pelajaran dan pada saat itu juga kedua Babinsa langsung masuk kelas V dan disana telah menunggu ibu guru wali kelas ibu Trisye Nusa, S.Pd yang juga menjabat sebagai Wakil kepala sekolah.

Baca Juga :   Kepedulian Koramil 08/ Johar Baru Terhadap Warga Binaan Yang Merayakan Natal

Setelah berada di dalam kelas, Kedua Babinsa ini secara bergantian memberikan pembekalan terhadap Siswa-siswi SD Kristen ini dengan materi mengenai disiplin.

Penanaman disiplin sejak usia dini sangat bermanfaat dalam tumbuh kembang anak dan melalui kegiatan “TNI SAHABAT PELAJAR” sangat berpengaruh dalam pengembangan karakter anak didik terutama bagi sekolah sekolah yang ada wilayah perbatasan sehingga walaupun berada jauh dari pusat ibu kota Kabupaten bahkan terlebih lagi jauh dari Ibu kota provinsi, TNI hadir dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya pelayanan pendidikan dihadapkan dengan kurangnya tenaga pengajar di daerah perbatasan.

Baca Juga :   Babinsa Kelurahan Melonguane Dukung Kegiatan Puskesmas

Ada saja gaya dari kedua Babinsa Koramil Nanusa ini dalam memberikan materi kepada siswa-siswi Kelas V SDK, dimana salah satu Babinsa selesai mengajar, langsung disusul dengan gerakan yel yel oleh Babinsa yang satunya. “Luar biasa bapak bapak TNI dari Koramil Nanusa dalam membawakan materi tentang Pengetahuan tentang Disiplin kami sangat bangga dan senang dengan adanya “TNI SAHABAT PELAJAR” di SDK Imanuel Karatung,” tutup ibu Trisye. (Red).

Komentar

News Feed