oleh

Babinsa Pantuge Barat Koramil 1312-01/Kabaruan Peringati Warga Terkait Cuaca Ekstrim

 

Talaud – Cuaca ekstrim saat ini melanda perairan khususnya wilayah binaan Babinsa desa Pantuge Barat, Sertu Sumitro Bunaen, sehingga bapak Babinsa melakukan kegiatan komsos berupa hinbauan kepada para nelayan setempat agar berhati-hati dikala mau melaut.

Kondisi perahu dipastikan dalam keadaan siap, namun dengan situasi cuaca ekstrim ini agar para nelayan mengurungkan niat melaut, nanti jika cuaca sudah membaik baru kita beraktivitas di laut, ajak Babinsa, Jum’at (14/2).

Sangat disambut dengan baik himbauan Pak Babinsa, salah satu nelayan Feri Tehanen mengatakan bahwa, memang cuaca buruk ini kamipun tidak berani melaut, maka saat tidak ada aktivitas ini kami gunakan waktu ini untuk membenahi peralatan perahu baik mesin maupun kelengkapan perahu yang sudah tidak layak diganti.

Baca Juga :   "TNI Sahabat Pelajar" Koramil 1312-07/Miangas

“Terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu mendampingi kami, ketika situasi cuaca ekstrim beliau hadir bersama-sama kami bahkan selalu mengecek nelayan mana yang belum pulang melaut, juga kami dihimbau agar dikala melaut jangan lupa alat kompas dan HP untuk menjaga kemingkinan hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di laut,” tutur Feri.

Plh. Danramil 1312-01/Kabaruan, menekankan kepada setiap babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan agar kegiatan ini senantiasa terlaksana, sebab masih ada masyarakat kita yang awam dengan perubahan cuaca sehingga kehadiran bapak Babinsa sosialisasi seperti ini tetap lakukan. (Red).

Komentar

News Feed