oleh

Babinsa Tule Beri Masukan Dalam Musrenbang Desa

 

Talaud – Babinsa desa Tule, Koptu Yerobean Larenaung hadiri undangan Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan desa (Musrenbang) di desa Tule tengah Kecamatan Melonguane Timur bertempat dirumah bapak Tatengke Tamaroba yang dijadikan kantor desa Tule Tengah sementara, Sabtu (15/2).

Rapat Musrenbang dipimpin langsung oleh Kades Tule, Paulus Maabuat.

Salah satu Warga Masyarakat desa Tule, Hibor Maabuat juga adalah anggota DPRD Kab Talaud yang hadir dalam rapat Musrenbang tersebut memberikan pemahaman dan Mengusulkan tentang pembangunan Ekonomi dan infrastruktur
Pembuatan jalan Produksi agar memudahkan warga masyarakat tani mengangkut hasil Panen dari Kebun masing-masing.

Baca Juga :   BABINSA NUNU KORAMIL 1312-04/RAINIS IKUT KERJA BAKTI PEMBUATAN JALAN PAVING BLOK

Babinsa mengusulkan tentang sistem keamanan di desa membuat Pos Kamling, membangun kantor Kapos Koramil dan Kapos Babinkamtibmas di desa Tule.

Koptu Yerobean Larenaung, Babinsa di desa Tule mengatakan, kami adalah Mitra kerja Kepala dan perangkatnya tetap Mendukung atas usulan dari masyarakat dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kerja Aparat pemerintah desa dan berharap usalan-usulan yang sudah disepakati bersama ini dapat menjadi kenyataan dan Sukses.

Ernis Aiba adalah, perangkat pemerintah desa Tule Tengah menyampaikan terima kasih atas dukungan dan Kehadiran bapak Babisa Koramil 08/Melonguane yang bertugas Sebagai Babinsa desa Tule Kec. Melonguane Timur atas undangan kami dalam rapat Musrenbang hari ini dengan tujuan membahas tentang rencana anggaran penggunaan Dana desa Pembangunan di wilayah desa Tule tahun 2020.

Baca Juga :   Jelang Lebaran Babinsa Koramil 03/Legok Pantau Harga Sembako

Hal ini perlu pengawasan agar dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan sesuai Koridor yang sudah diamanatkan oleh pemerintah pusat yang telah memgasilitasi dana desa dan sangat mendukung Anggaran dana desa dalam rangka Membangun Daerah dan desa dari pingiran NKRI, ungkap Ernis Aiba tambahnya. (Red).

Komentar

News Feed