oleh

Bakamla RI Bertekad perbaiki penilaian

 

Jakarta, Kamis 27 Februari 2020 (Humas Bakamla RI/Indonesian Coast Guard)— Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., melaksanakan kunjungan ke Kantor Pusat BPK RI di Jl. Jenderal Gatot Subroto, No. 31, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/20).

Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., diterima oleh Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Bidang Polhukam, Dr. Hendra Susanto, S.T., M.Eng., M.H., CFrA., CSFA yang didampingi oleh Kepala Auditorat I.A BPK Edy Witono.

Baca Juga :   Danrem 142/Tatag bersama Ibu Ketua Koorcab Rem 142 Berkunjung ke Markas Yonif 721/Makkasau

Pada pertemuan ini Kepala Bakamla RI melaporkan bahwa penguatan pengawasan aktivitas keuangan Bakamla RI saat ini dibantu dengan adanya pendampingan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Selain itu, upaya lain juga dilakukan seperti membentuk tim percepatan penyelesaian rekomendasi temuan BPK, membentuk tim Pemantauan kerugian negara, melakukan probity audit, membangun lingkungan pengendalian dan melaksanakan diklat atau bimtek dalam rangka membangun kekuatan dan pembinaan personil. Semua merupakan bentuk gerak cepat yang dilakukan Bakamla untuk memperbaiki status diclaimer saat ini agar meningkat menjadi WDP dan bahkan bisa sampai WTP.

Baca Juga :   KRI Tenggiri-865 Koarmada I Tangkap Kapal Muat Solar Tanpa Dokumen Di Perairan Pulau Panjang Banten

Turut serta mendampingi Kepala Bakamla RI, yaitu Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., Deputi Kebijakan dan Strategi (Jakstra) Bakamla RI Laksda Bakamla Drs. Hariadi. S.H., Inspektorat Bakamla Laksma Bakamla Drs. Sarono, M.M., Kepala Biro Perencanaan Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, SE., M.Si., dan Kepala Biro Sarpras Laksma Bakamla Amrein, S.E.

Komentar

News Feed