oleh

Berburu DPO Buronan kasus Penipuan 2 Milliar, Bersembunyi 2 tahun di Kota Dumai

 

Dumai – Andalas.news, kasus penipuan yang di alami R Endro Maryoko dengan mengalami kerugian total 2 Milliar lebih, yang dilakukan oleh tersangka Novalina Manurung dan sindikatnya sejak tahun 2012 lalu di wilayah Cilegon Banten.

Rendro Maryoko seperti tidak mengenal kata menyerah ataupun lelah sekalipun, kali ini R Endro bersama team dari media telah melakukan penyidikan keberadaan Novalina Manurung sampai ke kota Dumai provinsi Riau, menurut data yang didapat Novalina telah berada di kota tersebut selama 2 tahun. Novalina mempunyai 3 orang anak, 2 putra 1 putri, dan suami yang bernama Hudson Hasiguan.

Tepatnya rabu 5/02 sampai dengan jumat 7/02, telah berhasil mendapatkan informasi keberadaan tempat tinggal Novalina Manurung selama pelariannya sejak 2014 – 2016, dijalan Meranti Darat RT 02, Kelurahan Ratu Sima, kotaDumai. Data tersebut diperoleh dari pihak sekolah SMP YKPP dumai, karena dari salah satu anak perempuan Novalina Manurung berinisial (EM) bersekolah disana, itupun hanya sampai kelas 2 saja, ‘ucap pak Tasar, kepada eranasional (6/02/2020) diruangannya.

Baca Juga :   Keterangan Terdakwa di sidang ke empat

Pak Tasar menambahkan. lalu ditahun 2016, anak itu (EM) tidak masuk-masuk sekolah lagi, bahkan dari pihak orang tua pun juga tidak minta surat keterangan pindah ke pihak sekolah. ‘anehnya.

Sebelumnya R endro mendatangi Gereja GBIP “Ekklesia” dijalan air bersih kota dumai, tempat dimana Keluarga Novalina beribadah menjadi Jemaa’t, kemudian menurut keterangan salah satu pengurus gereja, mereka terakhir datang itu sekitar tahun 2015, itupun pas acara anak laki pertamanya waktu SIDI (pembaktisan). Selepas itu sudah tidak ada datang lagi ke gereja ini, ‘ucapnya.

Baca Juga :   SEKJEN PA 212 JADI TERSANGKA PENCULIKAN RELAWAN JOKOWI

kemudian pencarian yang terakhir R Endro mendatangi kerumah pihak keluarga dari suaminya yang beralamat tidak jauh waktu mereka tinggal saat itu, disana kami bertemu oleh adik kandung dari suami Novalina.

“Memang benar itu abang saya dan istrinya, ketika R Endro dan team Media memberikan bukti gambar foto Novalina beserta suaminya, benar ini kami juga pernah dengar kasus Penipuan 2 Milliar, wakru di cilegon. Tapi mereka tidak pernah mau cerita seperti apa kronoligisnya. ‘Tertutup sekali abangku dan isitrinya itu. ‘Imbuhnya.

Sekitar tahun 2016 pertengahan, istrinya (NM) itu berangkat ke Marauke (Papua), ketiga anaknya dan suaminya ditinggal didumai, dan tidak lama mereka semua menyusul, itu saja yang kami tahu sampai saat ini. ‘Oh iya terakhir memang pernah mereka ada hubungi kami, pada saat Natal dan tahun baru kemarin 2019, itupun melalui sambungan telphone. Dan nomor yang dipakai merka, selalu tidak dapat dihubungi kembali serta ganti-ganti.

Baca Juga :   KAPOLRI "SABER PUNGLI TERUS BERBENAH TANPA PUBLIKASI " OKNUM CALO SIM KENA OTT

Harapan R Endro Maryoko “semoga pihak kepolisian khususnya Polres Cilegon (kapolres Cilegon), tidak ada kenal lelah atau menyerah seperti saya ini, karena sejatinya Tugas fungsi kepolisian adalah Wajib untuk menyelesaikan sampai tuntas suatu Laporan kasus kejadian di setiap Masyarakat, terlebih ini sudah ada unsur pidananya.”. ‘Tutup R Endro kepada awak media.

(Team/red).

Komentar

News Feed