oleh

JUMPA BERLIAN OLEH KORAMIL 1312-05/ESSANG BERSAMA SISWA/SISWI SMP N 2 SATAP ESSANG

 

Talaud -‘Bertempat di Desa Bulude, kec. Essang, kab. kepl Talaud, telah dilaksanakan karya bhakti bersama Koramil 1312-05/Essang dengan siswa/siswi SMP N 2 Satap Essang di Desa Bulude, Jum’at (28/2).

Kegiatan bersih bersih lingkungan yang dikemas dengan sebutan JUMPA BERLIAN di tubuh TNI telah menjadi bagian dari kehidupan seorang prajurit yang bertugas di wilayah, seperti halnya yang dilaksanakan di wilayah Koramil 1312-05/Essang dimana Babinsa bersinergi dengan para siswa/siswi dan guru SMP N 2 Satap Essang melaksanakan kegiatan jumpa berlian pembersihan di parit sepanjang Desa Bulude untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit yang berbahaya seperti demam berdarah (DBD).

Baca Juga :   Panglima TNI: Monumen Pesawat MIG 17 Fresco Bukti Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia

Kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan di Desa menjadi prioritas utama, dimana banyak masyarakat kurang peduli tentang kebersihan lingkungan, sehingga melalui program jumpa berlian yang dilakukan secara bersama-sama ini. “Kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan terhindar dari berbagai bentuk penyakit dan tentunya dengan lingkungan yang bersih, maka secara otomatis akan tercipta suatu kesehatan lingkungan maupun kesehatan pribadi masing-masing,” ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo.

“Kami dari pihak pemerintah Desa Bulude, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI yang sedemikian rupa membuat program JUMPAH BERLIAN demi menimnulkan kembali semangat masyarakat akan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” ungkap Darma Lambuaso sebagai kepala Desa Bulude. (Red).

Komentar

News Feed