oleh

Kemanunggalan TNI pada Giat Musrenbang tingkat Kel. Pondok Ranggon

 

Cipayung – Peran serta Danramil 7/Cipayung Kapten Inf Supriyatno menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Keluarahan Pondok Ranggon Kecamatan Cipayung Jakarta timur untuk mengaplod sebanyak 63 usulan dari Tiap-tiap RW wilayah Pondok Ranggn untuk pelaksanaan pembangunan tahun 2020 s/d 2021. Kamis (6/02/2020).

Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil Koramil Cipayung) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di wilayah Pondok ranggon, sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan dalam membantu Pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tingkat RW dan Kelurahan.

Baca Juga :   BABINSA MIANGAS KODIM 1312/TALAUD, TERIMA PENGHARGAAN DARI KAPOLRI

Bentuk kegiatan Satkowil dalam rangka pembangunan di tingkat RW merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan Motto TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Demikian juga dengan harapan Satkowil terus berusaha dalam membantu mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yaitu menciptakan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

Kegiatan Musrenbang yang dihadiri Wakil walikota Administrasi Jaktim Bpk Uus Kuswanto mengatakan tidak adanya usulan non phisik di Kelurahan Pondok ranggon karena sudah memiliki tempat Unit pelaksana tehnik (UPT) balai pelatihan kerja ,Karang taruna , ketua RT, RW dan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) bisa langsung mengajukan untuk melaksanakan pelatihan kerja sesuai dengan SDM wilayah Kelurahan Pondok Ranggon.

Baca Juga :   WADAN SESKOAL, RESMI MENUTUP LATIHAN OYU AT PASIS SESKOAL

Musrenbang adalah rapat kordinasi yang dilaksanakan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran 2020 s/d 2021. Dengan tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan pengajuan hasil rembug RW yang berskala prioritas sesuai kebutuhan warga masyarakat yang diperoleh dari hasil rembug RW.

Dalam kegiatan musrenbang ini dibahas mengenai rencana pembangunan untuk THN 2020 s/d 2021 dengan meminta persetujuan rencana yang di ajukan oleh para ketua RW dan masukan dari peserta rapat Musrenbag tingkat Kelurahan Pondok ranggon.

Baca Juga :   Diklat Ajudan Pimpinan/ADC, Untuk Meningkatkan SDM

Hadir kegiatan Musrenbang Wakil Walikota Jaktim, Camat Cipayung, Lurah Pondok Ranggon, Danramil Cipayung, Babinsa/ Babinkamtibmas, Sudin Bina marga, Sudin SDA, Sudin Perhubungan, Sudin Pemuda dan Olahraga, para ketua RW/RT, Karang taruna dan PKK tingkat RW dan Kelurahan, Pungkas Danramil.

07/Cpyng@pendim jt.

Komentar

News Feed