oleh

Kepedulian Babinsa Koramil 1312-07/Miangas Terhadap Tokoh Adat di Pulau Miangas

 

Talaud – Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat binaanya, Babinsa Koramil 1312-07/Miangas Kodim 1312/Talaud, Sersan Dua Aser Papea menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga binaanya An Bapak Pitaratu yang merupakan tokoh adat sebagai Mangkubumi I desa Miangas, Kec. Khusus Miangas Kab Kepl Talaud, Kamis (20/2).

Bertempat di Desa Miangas komplek kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah Mangkubumi I yang berada di Desa Miangas di hadiri oleh Kades Miangas, Yan Pither Lupa, Ketua adat (Mangkubumi 1), Epsan Pitaratu, perangkat Desa Miangas dan keluarga Bapak Pitaratu Hana.

Baca Juga :   Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508/Depok Bersama Warga Sekitar Melaksanakan Jumsih

Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga harus berjalan dengan lancar dan aman, kehadiran Babinsa selalu di terima positif oleh masyarakat dengan adanya Babinsa yang setiap saat selalu hadir dalam kegiatan di kampung binaanya, jadi para Babinsa tahu betul permasalahan yang ada di lapangan sehingga bila terjadi permasalahan cepat terselesaikan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa koramil 1312-07/Miangas, Serda Aser Papea menyampaikan kepada masyarakat yang hadir, agar kita bersama-sama bergotong-royong untuk pembangunan rumah Bapak Pitaratu untuk menggalakan lagi semangat gotong-royong di Desa Miangas.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Dalam Giat "TNI SAHABAT PELAJAR"

Pada kesempatan itu juga, Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif yang turut hadir menyampaikan dengan semangat kebersamaan apapun bisa di kerjakan dan di selesaikan dengan cepat tanpa harus menunggu lama. “Ada pepatah mengatakan berat sama di pikul ringan sama di jinjing yang artinya tidak ada kerjaan yang berat apabila di kerjakan secara bersama-sama,” ujarnya. (Red).

Komentar

News Feed