oleh

Ketua Umum PBTI (Taekwondo Indonesia) Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki Ajak Peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas)

Umum PBTI ( Indonesia) TNI (Purn) H. Marzuki mengajak semua  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk memiliki komitmen bersama menjalankan hasil Rakernas sebagai bagian dari hasil evaluasi bersama.

Berdasarkan hasil kesimpulan Rakernas yang dihelat di Hotel Panisula, Jakarta, (28/1) lalu, Thamrin Marzuki memberikan 4 catatan penting untuk membangun kerjasama dan sinergi antara PBTI seluruh Pengprov (Pengurus Provinsi).

“Sesuai mekanisme organisasi, PBTI meminta dan mengakomodir masukan dan evaluasi dari Pengprov. Namun Pengprov juga harus bisa dievaluasi dan menerima komitmen hasil evaluasi serta melaksanakan hasil evaluasi tersebut untuk kebaikan bersama,” tegasnya.

Thamrin juga meminta agar AD/ART sebagai aturan main organisasi dipedomani bersama. “Terlepas apakah  AD/ART TI memiliki kekurangan, saat ini aturan itulah yang harus kita jalankan sebagai konsensus bersama. Jika ada kekurangan secara obyektif dan sesuai aturan, bisa kita rubah di Munas nanti,” imbuh Thamrin.

Ia juga menekankan pentingnya budaya transparansi dan prinsip-prinsip akuntabilitas organisasi. Menurutnya, PBTI akan menerima saran dan masukan terkait standarisasi seleksi atlet, penugasan wasit dan pelatih, termasuk terbuka menata kelola administrasi dan anggaran.

“PBTI memaklumi adanya beragam respons terkait rencana kenaikan biaya sertifikat. Namun secara obyektif rencana kenaikan tersebut memang telah disesuaikan dengan tingkat operasional dan kebutuhan program kerja yang digunakan yang manfaatnya untuk kita semua,” jelasnya.

Diakhir penekanannya, Thamrin meminta semua peserta Rakernas untuk menjaga soliditas dalam menjalankan roda organisasi. Hal ini kata Thamrin sangat penting untuk mencapai kesuksesan Taekwondo Indonesia. “ ada jalan yang paling baik untuk menyukseskan setiap kegiatan dan program-program jika adanya sinergi dan soliditas antar pengurus,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ketua Persit Pangdam XIII merdeka gunting pita kantor bersama tiga pilar

Related posts

Komentar

News Feed