oleh

KOMANDAN PANGKALAN UTAMA TNI AL II PADANG LEPAS TIM EKSPEDISI PELAYANAN KAS KELILING BANK INDONESIA

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso secara resmi melepas Tim Ekspedisi Pelayanan Kas Keliling Bank Indonesia, di dermaga 4 Pelindo Teluk Bayur, Padang, Jumat (14/2/2020).

Ekspedisi Pelayanan Kas dan Sosialisasi ditujukan ke pulau-pulau 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil). Dengan rute mengunjungi kepulauan di laut bagian barat Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Aceh. Diantara daerah yang akan dikunjungi adalah Sikakap Pulau Pagai Utara, Sioban Pulau Sipora, Muara Mailepet, Sikabaluan Pulau Siberut, Pulau Telo, dan Pulau Balai.

Baca Juga :   ISI BULAN TRISILA TNI AL, LANAL BANDUNG GELAR JAM KOMANDAN UNTUK PERERAT TALI SILATURAHMI PIMPINAN DENGAN BAWAHAN

Komandan Lantamal II menyampaikan bahwa ekspedisi ini adalah sebagai pelaksanaan dari program kerjasama TNI Angkatan Laut dan Bank Indonesia yang telah rutin diselenggarakan tiap tahun. Pada tahun ini Lantamal II mendukung ekspedisi dengan mengerahkan alutsista KRI Kurau-856.

“Diharapkan dengan terselenggaranya program ini, dapat melayani masyarakat di Pulau 3T dalam hal penukaran uang, masyarakat dapat lebih memahami tentang arti penting perlakuan terhadap uang rupiah, dan meningkatkan rasa nasionalisme melalui program sosial dari Bank Indonesia,” uajr Laksma Dafit Santoso.

Baca Juga :   Pengenalan Bela Diri MMA Kepada Prajurit Divif 1 Kostrad

Acara pelepasan dihadiri Kepala Bank Indonesia Cabang Padang Sumatera Barat Wahyu Purnama beserta staf dan 16 anggota tim ekspedisi Bank Indonesia, Para Asisten Danlantamal II, Kasatker, Panitia dan Undangan.

Komentar

News Feed