oleh

KOMANDAN SESKOAL PIMPIN UPACARA BENDERA 17-ANBULAN FEBRUARI TAHUN 2020

 

 

Andalas.news – Seskoal, 17 Februari 2020, — Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Bendera 17-an Bulan Februari Tahun 2020,berlangsung di Lapangan  Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir,Jakarta Selatan, Senin (17/02).

 

Upacara Bendera 17-an tersebut diikuti Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han)., Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H.,M.M.,M.Si.,(Han)., para Pejabat Utama Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

 

Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang diikuti peserta upacara, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pengucapan Panca Prasetya Korpri dengan Komandan Upacara Letkol Laut (E) Wuri Prasetya, A.Md., S.T., yang kesehariannya berdinas di Departemen Kejuangan (Depjuang) Seskoal.

Baca Juga :   Entry Briefing Komandan Lanal Cirebon : Jaga Profesionalisme Prajurit

 

Danseskoal dalam membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mengatakan bahwa kesempatan upacara bendera kali ini merupakan moment yang baik untuk menyampaikan arahan kepada segenap personel TNI Angkatan Laut, sehingga para anggota serta PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut dapat memahami alur kebijakan dan arah pelaksanaan serta pengembangan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya memasuki renstra baru 2020-2024.

 

Lebih lanjut disampaikan, kita harus menyadari secara kolektif organisasi bahwa dinamika perubahan lingkungan strategis baik global maupun regional akan mempunyai dampak baik langsung maupun tidak langsung terhadap kesuksesan dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang mempunyai kemampuan proyeksi dan berkomitmen global. Dengan demikian, hal ini menuntut adanya sinkronisasi dan koordinasi yang lebih baik lagi antar bagian dan satker TNI Angkatan Laut agar menjadi tangguh dalam menghadapi segala tantangan serta perubahan yang terjadi. Memasuki Tahun 2020, yang merupakan awal dari renstra keempat selama 5 tahun kedepan. Sebagai konsekuensinya, para pengawak organisasi harus lebih responsive terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitar, harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan inovasi yang mutakhir, khususnya dalam era revolusi 4.0 ini. Segala daya upaya bersama diperlukan untuk mewujudkan Angkatan Laut yang efektif,efisien dan berkinerja tinggi guna mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

Baca Juga :   Kemanunggalan TNI dan Rakyat Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Koramil 1312-05/Essang Melaksanakan Karbak Bersama

 

Usai pelaksanaan Upacara Bendera 17-an, orang nomor satu di Seskoal ini juga menyerahkan penghargaan kepada personel Seskoal yang Purna Bhakti, Perwira Menengah (Pamen) Seskoal yang menjuarai lomba menulis esai dalam rangka hari Dharma Samudera Tahun 2020 dan penghargaan kepada personel Seskoal yang sering berkunjung membaca buku serta membuat resume buku di Perpustakaan Seskoal.

 

Adapun personel Seskoal yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain personel yang Purna Bhakti atas nama Kolonel Laut (Purn) Faturachman S.H., M.SI (Han), Juara I Lomba Menulis Esai Dalam Rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2020 Letkol Laut (P) Tonny Sumarno, S.E., dan 9 (Sembilan) Personel Bintara dan Tamtama Seskoal yang sering berkunjung dan membaca buku kemudian membuat resume dari buku yang dipinjam tersebut dalam kurun waktu bulan Desember 2019 dan Januari 2020 di Perpustakaan Seskoal.

Komentar

News Feed