oleh

Koramil 1312-04/Rainis ajak Warga Desa Tabang Bersihkan Penampungan Air Bersih

 

Talaud – Memberikan pelayanan maksimal untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat adalah tanggung jawab penuh seluruh elemen. Hal ini di buktikan dengan keikutsertaan Koramil 1312-04/Rainis dalam membantu warga desa Tabang dan Tabang Barat Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepl Talaud dalam membersihkan bak penampungan air bersih yang di manfaatkan oleh seluruh masyarakat yang ada di kedua desa tersebut, Rabu (5/2).

Pembersihan bak penampungan air bersih ini dipimpin langsung oleh kedua Kepala Desa Tabang, Pengasihan Lumape dan Kepala Desa Tabang Barat, Porman Lumape, S.Pd yang diikuti oleh sejumlah masyarakat yang ada di kedua desa tersebut.

Baca Juga :   CSR Le Minerale Berikan Bantuan 942 Galon 15L untuk Satgas PAD Dan Para PMI Di Penampungan Isolasi Mandiri Asrama Haji Bekasi

Melihat situasi dan kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan asupan air bersih, Koramil 1312-04/Rainis terjun langsung dibawah pimpinan Pelaksana Harian (PLH) Danramil 1312 / 04, Serma Meksi Atang.

Terkait kegiatan ini, Plh Danramil Rainis menyampaikan bahwa, setiap kebutuhan masyarakat adalah juga merupakan tanggung jawab TNI dalam hal ini Koramil 1312-04/Rainis.

“Keberadaan Koramil 1312-04/Rainis adalah untuk mendukung penuh dan turut serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat yang ada di kedua desa ini. Sehingga kami Koramil 1312-04/Rainis tak sungkan – sungkan untuk turun tangan, bekerja membantu dalam pembersihan bak penampungan air bersih yang sudah penuh dengan lumpur akibat banjir di musim penghujan,” ujarnya.

Baca Juga :   Dandim 0506/Tgr Hadiri Penyerahan Sertifikat Akreditasi A Pengujian Kendaraan Bermotor

Dengan adanya bantuan dari Koramil 1312-04/Rainis ini, Pemerintah Desa Tabang dan Tabang Barat beserta masyarakat sangat berterima kasih.

Sebagai pimpinan desa, saya sangat berterima kasih dengan bantuan dari pihak Koramil 1312-04/Rainis, dimana tak segan – segan dan tanpa diminta langsung datang untuk membantu Pemerintah Desa dan Masyarakat untuk membersihkan Bak Penampungan Air Bersih ini.

Kades Tabang dan Kades Tabang Batat berharap, sinergitas yang sudah terjalin dengan pihak Koramil 1312-04/Rainis dapat terus terjalin.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03 Senen sterilisasi Mesjid di Wilayah Binaan

“Apresiasi yang setinggi – tingginya kami sampaikan kepada pihak Koramil 1312-04/Rainis yang tanpa diminta langsung memberikan respon cepat membantu kami.

Kamipun berharap, agar kerjasama ini akan tetap terus terjalin, sebab TNI adalah Milik RAKYAT,” pungkasnya. (Red).

Komentar

News Feed