oleh

Koramil 1312-07/Miangas Bersama Masyarakat Goyang Pulau Miangas

 

Talaud – Anggota Koramil 1312-07/Miangas, Sersan Dua Aser Papea pimpin acara Tradisi Tari Balenggang (goyang) Tahunan Sekecamatan di Desa Miangas, Kec. Khusus Miangas, Kab. Kepl Talaud, Sabtu (1/2).

Bertempat di sepanjang jalan Miangas Komplek, acara tradisi tahunan tari balenggang sangat di nantikan oleh warga Miangas, di samping menciptakan kecerian tari balenggang juga sangat menyegarkan badan, berbagai gerakan dan kombinasi diperagakan oleh Serda Aser papea.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya di Desa Miangas, Kec. Khusus Miangas

Baca Juga :   Satgas TMMD Bantu Warga Angkat Kayu

Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor inf Syamsul Ma’arif menyampaikan, kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk hubungan baik antara TNI dangan masyarakat Desa Miangas yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga kehadirian anggota koramil 1312-07/Miangas sangat dinantikan, ujarnya.

Sementara itu, Camat Miangas, Sepno SRP Lantaa, SH menyampaikan giat tari tradisi balenggang ini adalah warisan nenek moyang yang harus dilestarikan keberadaannya.

Dengan menjaga tradisi yang sudah ada, berarti sudah turut berperan aktif melestarikan wariasan yang dititipkan kepada kita semua. (Red).

Komentar

News Feed