oleh

Koramil 1312-07/Miangas Beserta Persit Dan Puskesmas Peduli Kesehatan Balita

 

Talaud –  Koramil 1312-07/Miangas beserta Persit Koramil 07/Miangas berperan aktif dalam membantu tim kesehatan puskesmas dalam kegiatan Posyandu di Desa Miangas, Kec. Khusus Miangas, Kab Kepl Talaud, Senin (23/2).

Bertempat di pendopo Desa Miangas, kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang rutin di laksanakan setiap satu bulan sekali di wilayah Miangas, keterlibatan anggota Koramil 1312-07/Miangas beserta Persit dan Bintara Kesehatan Posad 711/Raksatama sangat membantu jalannya pos pelayanan terpadu, hubungan antara Koramil 07/Miangas, Posad 711/Rks sudah tidak diragukan lagi dalam membantu tim kesehatan puskesmas untuk mendata dan pemberian vitamin terhadap balita dan anak usia dini.

Baca Juga :   Kisah Inspiratif Anak Petani, Anak Dayak, Toraja dan Papua Dilantik di Istana

Sementara itu turut hadir, Ibu Ketua ranting 8 Koramil 1312-07/Miangas, ibu Tresia Pade serta ibu anggota Persit lainnya dalam membantu tim petugas kesehatan yang terdiri dari Novely Tinihada, A.Md Kep Rahel Tine Skep Ns, Meske Mangiso, A.Md kep serta anggota Koramil 1312-07/Miangas yang di wakili Serda Aser Papea dan Serda Raden Surahman serta bintara kesehatan Posad 711/Rakstama, Serda Rustam Ependi Balandatu serta relawan warga Desa Miangas.

Kepala kesehatan masyarakat Miangas, Albert Nusa menyampaikan dengan diadakan posyandu yang rutin setiap satu bulan sekali menjadikan pertumbuhan anak balita dan usia dini terpantau, ujarnya.

Baca Juga :   BABINSA KORAMIL 1312-01/KABARUAN BERSAMA TIM GUGUS TUGAS DESA EDUKASI WARGA UNTUK MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Sementara itu, Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif menyampaikan, kesehatan itu sangat mahal dan harus di jaga apa lagi faktor cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, sehingga kerja sama yang sudah terjalin antara koramil 1312-07/Miangas dengan puskesmas Miangas harus tetap di jaga agar kedepannya lebih solid lagi demi kesehatan masyarakat pulau Miangas. (Red).

Komentar

News Feed