oleh

Musrembang Kecamatan, Plh Danramil 1312-04/Rainis Himbau Masyarakat Hati – Hati Dengan Cuaca Buruk

 

Talaud – Dalam rangka Penyusunan dan perencanaan pembangunan Kabupaten Kepulauan Talaud tahun anggaran 2020, Pemerintah kecamatan Rainis menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di aula Rumah Dinas Camat Rainis, Senin (23/2).

Musrenbang tingkat kecamatan ini diikuti sejumlah pejabat dari Badan Penilitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kab. Kepl. Talaud, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, pimpinan Unit Penyelenggara Teknis Daerah, Kepala Desa dan perangkat.

Dalam Musrenbang ini, Sekretaris Kecamatan, Lestari Montoh yang mewakili camat rainis menyampaikan, Musrenbang ini sangat penting untuk pengembangan pembangunan di tingkat desa. “Dalam Musrenbang ini, kehadiran kepala desa sangat penting untuk membangun desa di wilayah Kecamatan Rainis,” ungkap Montoh.

Baca Juga :   Forkopimda Klaten Lakukan Patroli, Jelang Pilkades Serentak

Senada dengan itu, Kapolsek Rainis, IPDA. George P. Nender menekankan bahwa, salah satu kebutuhan prioritas di Kecamatan Rainis adalah penerangan di beberapa area perkantoran.
“Penerangan di area perkantoran yang ada di Kecamatan Rainis sangat penting agar selaku aparat Kepolisian dapat membantu mengawasi keamanan di area perkantoran tersebut dan saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bijak menggunakan sosial media serta jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak benar atau Hoax,” tukas Nender.

Baca Juga :   Lanal Sibolga Melaksanakan Karya Bhakti Di Desa Pasar Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah

Pelaksana Harian Danramil 1312-04/Rainis, Serma Meksi Atang turut serta menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dengan kondisi cuaca yang saat ini sedang buruk.
“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas di laut pada saat cuaca buruk karena di Kabupaten Kepulauan Talaud sudah banyak korban yang mengalami kecelakaan di daerah laut. Jika ada yang hendak melaut sebaiknya berhati – hati dan jangan memaksakan diri jika memang kondisi cuaca tidak mendukung untuk turun ke laut,” ujarnya.

Baca Juga :   Yonif 756/WMS Bekuk Mafia Ganja Wamena Papua

Sementara Camat Rainis yang di wakili oleh Sekcam Rainis, Ibu Lestari Montoh menyampaikan terimah kasih atas keikutsertaan Plh Danramil 1312-04/Rainis dalam kegiatan ini serta himbauan yang disampaikan. (Red).

Komentar

News Feed