oleh

PRAJURIT TNI AL HARUS TERLATIH DAN TERDIDIK UNTUK MEWUJUDKAN SDM UNGGUL IMDONESIA MAJU

 

Komandan Denma Koarmada I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., sampaikan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut saat pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan yang digelar di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Denma Koarmada I menyampaikan bahwa pemerintah telah mencanangkan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” yang berfokus kepada peningkatan kemampuan sumber daya manusia. Sebagai bentuk implementasinya, maka seluruh program harus tersinkronisasi serta berorientasi kepada peningkatan kapabilitas dan kapasitas kekuatan Angkatan Laut yang yang didasari oleh sumber daya manusia yang profesional, kompeten dan bermoral, diikuti dengan peningkatan kesejahteraan prajurit.

Baca Juga :   BABINSA KORAMIL 1312-04/RAINIS SOSIALISASIKAN CARA PENCEGAHAN COVID-19 KE WARGA

“Faktor sumber daya manusia merupakan tulang punggung pencapaian pembangunan pertahanan. Oleh karena itu, TNI Angkatan Laut harus diawaki oleh prajurit yang terlatih, terdidik, dilengkapi secara baik baik dan dijamin kesejahteraannya sesuai dengan jati diri Prajurit TNI sebagai tentara profesional,” ujar Kasal.

“Selain harus membangun kekuatan pertahanan negara yang tangguh serta mendidik SDM yang mampu berkoptensi di era teknologi ini, kita juga perlu memahami dan mengantisipasi segala bentuk ancaman yang terkadang tidak tampak dipermukaan. Seperti merebaknya virus corona yang telah menimbulkan banyak korban jiwa. Untuk itu, kita harus menyikapi dengan cermat perkembangan penyebaran penyakit ini dengan memahami cara pencegahan penyebarannya, cara mengatasi terhadap pasien yang terjangkit, serta menghindari wilayah yang menjadi endemik. Kejadian pelanggaran anggota militer di negara tetangga yang mengakibatkan jatuhnya korban warga sipil harus disikapi agar dilaksanakan pengawasan penggunaan senjata dan amonisi secara ketat dan berkala oleh Komandan Satuan dengan melalui proses dan mekanisme sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Baca Juga :   Kasdam Jaya Terima Bantuan 10.000 Masker Bedah Tiga Ply dari PT Trasti Global Konverta

Upacara diikuti oleh Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama, dan PNS Mako Koarmada I.

Komentar

News Feed