oleh

PTUN : HADIRKAN SAKSI, SIDANG LANJUTAN ASN KEMENLU

 

Andalas.news – Pengadilan Tata Usaha Negara, menggelar agenda sidang lanjutan perkara nomor 220/G/2019/PTUN.JKT Selasa (11/2) pukul 10.00wib, di gedung sementara Pengadilan Tata Usaha Negara, Rawamangun, Jakarta timur.

Lanjutan sidang ASN terhadap Kemenlu Tergugat menghadirkan Saksi fakta yaitu Arief Kepala Pusat Pembinaan Fungsional Kemenlu, memberikan keterangan dalam sidang lanjutan perkara tersebut.
Menurut saksi fakta, kronologis penjatuhan disiplin ialah penggugat tidak masuk kantor yang melanggar PP 53 sejak tahun 2014 dan terakhir tahun 2016, sampai 72 hari dikarenakan sakit dan permasalahan dengan atasannya
Pihak Penggugat menandatangani BAP tapi tidak diberikan surat BAP tersebut, surat keterangan tidak mengetahui tahun 2019.

Baca Juga :   KORAN PROGRESIF SALURKAN BANTUAN KORBAN TSUNAMI DI LAMPUNG SELATAN

Menurut keterangan Kuasa hukum Penggugat, Arie N.Putra, SH,MH bahwa saksi yang dihadirkan oleh pihak tergugat pada sidang hari ini belum menjawab beberapa pertanyaan dari penggugat, dikarenakan perkara ini termasuk kasus Disiplin lama sehingga saksi lupa terkait kasus disiplin ini ujar Arie N.Putra pada awak media.

Tidak relevan didalam persidangan kasus Disiplin NH, seyogyanya persoalan dengan mantan istri itu sudah selesai dan Inkracht, tidak patut bagi tergugat membahas kasus tersebut didalam kasus Disiplin ini, ini menjadi preseden buruk untuk Kemenlu, seharusnya mereka membahas gugatan NH bukan malahan membahas permasalahan lanpau yang tidak ada relevansinya dengan tidak masuk kerja Penggugat selama 72 hari.

Baca Juga :   Pererat Hubungan Kerja Sama, Bakamla RI Segera Hadirkan Para Pakar Coast Guard Asean

Saya meluruskan, bahwa Sk Disiplin tersebut menghukum saudara NH yang tidak masuk kerja pada 2015, jadi 2014 dan 2016 itu bukan Substansi Sk tersebut, terkait penjatuhan Sk di tahun 2019, saya selaku kuasa hukum penggugat ketika menanyakan itu kepada saksi, jawaban saksi tidak tahu Lantaran saksi sudah pindah unit kerja sehingga tidak mengetahui lagi perkembangan kasus Disiplin penggugat.

Saya menyesalkan hal itu, harapan saya dengan hadirnya saksi fakta tersebut dapat menguak alasan alasan mengapa penggugat dijatuhi hukuman lebih dari 3 tahun pungkas Arie N.Putra mengakhiri wawancara dengan pihak pers.

Baca Juga :   Action Alumni SMAN 47 Dalam Mendukung Jokowi Dengan Menggelar Senam Bersama Dan Grebeg Pasar.

Sidang lanjutan akan digelar tertanggal 25 Februari pukul 09.00wib , yang akan menghadirkan Saksi Ahli dari pihak Tergugat, dengan acara pemeriksaan Ahli dari tergugat atau bukti tambahan.

(Ine,)

Komentar

News Feed