oleh

Seluruh Prajurit Mendengarkan Jam Komandan Kodim 0503/JB.

 

Jakarta Barat. Pagi ini setelah apel pagi sekitar pukul 07.30 Wib semua prajurit Kodim 0503/JB laksanakan Jam Komandan Kodim 0503/JB, bertempat di Aula Kodim 0503/ JB. Senin 17 Feb 2020

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh perwira baik Perwira Staf maupun para Danramil jajaran beserta Anggota dan PNS Kodim 0503/JB.

Dalam kegiatan tersebut Kolonel Kav. Valian Wicaksono memberikan pengarahan tentang pentingnya Prajurit Wajib Lapor ” Apabila mendapat tugas, Kerjakan dan laporkan sehingga Pimpinan bisa mengambil langkah-langkah” selain itu sebagai Prajurit Kodim 0503/JB, kita harus mengerti apa itu Tugas Pokok Satuan Teritorial ” Penyelengaraan Kegiatan Teritorial itu meliputi Ruang juang, Alat juang dan Kondisi Juang yang tangguh.

Baca Juga :   Lestarikan Tradisi, Anggota Koramil 0802/08 Sampung Bersama Masyarakat Takbir Keliling

Alat Juang merupakan Aspek Demografi, kita siapkan semua komponen baik Komponen Utama, Pendukung maupun Cadangan agar siap ketika terjadi perang, kemudian Kondisi Juang meliputi Aspek Ipoleksosbud, Kita gaungkan Pancasila sebagai jatidiri Bangsa, sehingga tidak ada lagi Raka, Raki maupun Rala di Wilayah sehingga kalau terjadi perang, secara Geografis kita sudah siap untuk menghadapi perang, itu Ruang juang”. Ungkap Kolonel Kav. Valian Wicaksono.

Doktrin Pertahanan Kita adalah Pertahanan Rakyat Semesta, semua sumber daya yang ada gunakan dengan maksimal, untuk itu kita harus baik – baik dengan Rakyat. Tegas Kolonel Kav. Valian Wicaksono di depan seluruh prajurit Kodim 0503/JB.

Baca Juga :   PASIS SUSJEMENSTRA TNI AL ANGKATAN KE-15 TA.2020 LAKSANAKAN UJIAN TASKAP

Selaku Komandan Kodim 0503/JB, beliau juga mengingatkan seluruh anggota dalam waktu dekat ada Giat HUT Darma Pertiwi dan Persit KCK yang akan dilaksanakan pada 18 Maret dan direncakan akan di hadiri Ketua Umum Persit KCK akan memberikan bantuan ke Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih Jln. Peta Utara No. 29 A, Kel. Pegadungan, kec. Kalideres, Jakarta Barat, selanjutnya pada tanggal 27 s.d 29 Pebruari 2020, akan dilaksanakan Kejuaraan Sepak Bola Tiga Pilar di Lapangan Sepakbola Cendrawasih Cengkareng. Ungkap Lettu Inf Sriyanto (Danunit Intel Kodim 0503/JB)

Komentar

News Feed