oleh

SUKSESKAN KOMODO EXERCISE, PANITIA MULTILATERAL NAVAL EXERCISE KOMODO 2020 RAPAT KOORDINASI DENGAN KEMENTERIAN PERTAHANAN

 

Dalam rangka menyukseskan MNEK 2020, panitia Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) dalam hal ini Dansatgas MNEK 2020 Laksamana TNI Didong Rio Duta melaksanakan rapat koordinasi sekaligus sosialisasi dengan Kementerian Pertahanan RI yang diwakilkan Asisten Khusus Menhan Bidang Matra Laut Laksamana Madya Purn TNI Didit Herdiawan, M.P.A.,M.B.A., di Ruang Palapa Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (25/2/2020).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Asisten Khusus IV Menhan Bidang Matra Laut Laksamana Madya Purn TNI Didit Herdiawan sekaligus membuka acara rapat, dilanjutkan dengan sambutan dan paparan dari Dansatgas MNEK 2020 Laksma TNI Didong Rio Duta.

Baca Juga :   Komitmen Untuk Sukseskan TMMD Ke-102 Wiltas Kodim 0911/Nnk

Adapun paparan yang disampaikan yaitu berisi tentang Rencana Garis Besar MNEK, lalu MNEK Review, kemudian pelaksanaan 4 th MNEK 2020 dengan tema “Cooperation To Strengthen International Maritime Security”, Timeline Pelaksanaan MNEK 2020, dan diakhiri dengan Filler MNEK 2020.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas MNEK 2020 menyampaikan bahwa kegiatan akan dihadiri oleh 54 negara delegasi. Sebanyak 12 delegasi juga akan mengirimkan 17 kapal perangnya. Selain itu, Alutsista milik TNI Angkatan Laut yang terlibat diantaranya adalah 42 KRI, 18 pesawat udara, dan 2 kapal layar yaitu KRI Dewaruci dan Bima Suci. Kegiatan ini juga melibatkan 13 Kementerian dan melibatkan pihak Pemprov dan Pemda.

Baca Juga :   Wabup Fakfak Minta Warga Dukung dan Sukseskan TMMD 106

Laksamana Madya Purn TNI Didit Herdiawan menambahkan, terkait dengan kegiatan Engineering Civic Action Program/program pembangunan infrastruktur agar sebisa mungkin untuk ditambahkan pembangunan tempat MCK dan tempat ibadah, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Kegiatan rapat diakhiri dengan pemberian plakat dari Danguspurla Koarmada I selaku Dansatgas MNEK 2020 Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta kepada Asisten Khusus Menhan Bidang Matra Laut Laksamana Madya Purn TNI Didit Herdiawan.

Adapun pejabat yang hadir dari panitia MNEK adalah Asops Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Alferd DM, Askomlek MNEK 2020 Kolonel Laut (E) Hadi Wuryanto beserta Para Koorbid / mewakili tiap-tiap bidang MNE Komodo 2020 dan dari Kemhan diwakili peserta Staf Kemhan RI Bidang Matra Laut.

Komentar

News Feed