oleh

TIM SATGAS BANJIR LANAL CIREBON EVAKUASI DAN BANTU PENANGGULANGAN KORBAN BANJIR DI WILAYAH CIREBON

 

Cuaca hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat sore hingga Sabtu dinihari menyebabkan beberapa sungai di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon meluap seperti di daerah Kalijaga, Kriyan dan Mundu sehingga menyebabkan banjir dibeberapa titik.

Menyikapi situasi tersebut, Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr.Hanla memerintahkan Tim Satgas Penanggulangan Banjir Lanal Cirebon dipimpin oleh Pjs Pasops mengerahkan personel sebanyak 1 regu (15 Personel) dengan dilengkapi 1 unit perahu karet, 10 pelampung, 1 unit truk, dan 1 unit mobil ambulance diterjunkan kelokasi banjir di daerah Kalijaga Kramat Kota Cirebon dengan ketinggian air 1 – 1,5 meter. Selanjutnya, Tim Satgas Banjir Lanal Cirebon melaksanakan proses evakuasi terhadap 40 orang warga Kalijaga Kramat ketempat yang lebih aman, Sabtu (8/2/2020).

Baca Juga :   Prajurit Satgas TMMD ke 103/ Kodim 0105/Abar mengajar ngaji anak anak Ds. Antong Kec. Panton Reu Kab. Aceh Barat

Lanal Cirebon juga mensiagakan 1 Regu Satgas Banjir yang terdiri dari 12 Personel, 1 unit perahu karet, 1 kendaraan truk di Mako Lanal Cirebon dalam rangka standby evakuasi warga yang terdampak banjir di Kota dan Kabupaten Cirebon dipimpin langsung oleh Danlanal Cirebon.

Selanjutnya Tim Satgas Banjir Lanal Cirebon bergabung dengan instansi lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota/Kabupaten Cirebon, Polres Cirebon Kota, Kodim Cirebon Kota dan Kabupaten Cirebon, Ditpolair Jabar/Cirebon untuk melaksanakan evakuasi terhadap warga Desa Suci Mundu Kabupaten Cirebon yang terkena dampak banjir dengan mengevakuasi 40 orang lansia, 9 orang balita, 15 orang perempuan dewasa, dan 7 orang anak-anak.

Baca Juga :   Jalin Kedekatan dengan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Anjangsana ke Rumah Warga

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, Tim Satgas Banjir Lanal Cirebon dengan kekuatan 30 orang personel, 2 unit Perahu Karet, 2 unit kendaraan truk, dan 1 unit Ambulance distanbykan di Mako Lanal Cirebon yang sewaktu-waktu bisa digerakkan untuk membantu evakuasi warga bila terjadi banjir susulan.

Komentar

News Feed