oleh

“TNI JADI SAHABAT PELAJAR”, BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG MEMBERIKAN MATERI BELA NEGARA DI SDK SHEMA BANNADA

 

Talaud – Pada Kegiatan “TNI Sahabat Pelajar”, Babinsa Desa Bannada, Serda Andris Parobaten mendapat kepercayaan untuk memberikan materi Bela Negara di SDK Shema Bannada, kec. Gemeh, kab kepl Talaud, Senin (23/2).

Babinsa memberikan beberapa arahan terkait peran siswa sekolah Dasar serta dengan harapan bahwa dengan menimba ilmu mulai dari sekolah Dasar sampai pada jenjang lebih tinggi tentunya memakan waktu yang tidak sebentar dan menguras energi, sehingga nilai-nilai juang dan disiplin diri mulai dibentuk oleh masing-masing pribadi para siswa/siswi sekalian dan dibutuhkan semangat pantang menyerah sebelum berhasil.

Baca Juga :   Tim Asistensi Hukum Kodam XIV/Hasanuddin Kunjungi Korem 142/Tatag

“Ada impian masa depan sesuai dengan talenta masing-masing,” ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo.

Kepada rekan-rekan Babinsa bahwa, kita terus berkarya nyata melakukan kegiatan pembinaan generasi muda tentang BELA NEGARA utamanya di lingkungan sekolah pada setiap saat membangun sinergitas bersama para dewan guru di wilayah binaan masing-masing dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa. Disiplin siswa/siswi harus kita tegakan kepada mereka karena di usia dini kalau sudah di bentuk kepribadianya dari sekarang maka sampai dengan jenjang yang lebih tinggi mereka mengerti apa itu Bela Negara. “Kami dari pihak sekolah berterima kasih kepada pimpinan TNI yang mempunyai program TNI sahabat pelajar, kami merasa sangat terbantu melalui kegiatan ini oleh karena ada beberapa program materi yang kami terima dan setiap materi itu hanya dipunyai oleh bapak-bapak Babinsa, semoga dengan kerja sama yang baik ini akan menjadi acuan oleh kami para guru lebih giat lagi memberi materi pelajaran Bela Negara,” ungkap Edy Elo, S.Pd sebagai kepala sekolah SDK Shema Bannada. (Red).

Komentar

News Feed