oleh

“TNI SAHABAT PELAJAR” OLEH BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG DI SDN INPRES ESSANG

 

Talaud – Bertempat di SDN Inpres Essang, telah dilaksanakan kegiatan “TNI sahabat Pelajar” oleh Serda Marfil Langi dan Serda Yusup Tumambo Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sabtu (8/2).

Seperti biasa pada setiap minggu berjalan akan dilaksanakan kegiatan “TNI sahabat pelajar” oleh TNI yang telah menjadi program satuan dan harus dilaksanakan setiap minggu oleh para Babinsa yang ada di wilayah, oleh karena itu para Babinsa selalu hadir untuk melaksanakan kegiatan yang begitu berarti dalam membantu pengembangan pelayanan pendidikan melalui tenaga pengajar, terutama di wilayah Koramil 1312-05/Essang, sebab masih banyak sekolah sekolah mengalami kekurangan tenaga pendidik.

Baca Juga :   Babinsa Sukmajaya Amankan Dua Pemuda Pencuri Burung Lovebird Bersenpi Mainan dari Amukan Warga

Maka, melalui program TNI sahabat pelajar ini, Babinsa hadir untuk memberikan warna dan kreasinya dalam rangka peningkatan pendidikan bagi siswa/siswi untuk memahami disiplin dan pengetahuan wawasan kebangsaan menjadi materi yang di bawakan oleh Serda Marfil Langi dan Serda Yusup Tumambo.

Pengetahuan tentang wawasan kebangsaan sangat penting di ajarkan dalam lembaga pendidikan karna para siswa/siswi, yang akan menjadi generasi penerus cita cita bangsa ini akan mengerti dan memahami pengetahuan wawasan kebangsaan dan diharapkan kedepan para siswa/siswi setelah menerima pelajaran dari bapak-bapak Babinsa tidak akan lupa dengan materi pengetahuan wawasan kebangsaan, ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo.

Baca Juga :   Muspika, Babinsa Tulung Dan Perangkat Desa Terima Kunjungan Team Verifikasi Open Defecation Free (ODF)

“Kami pihak sekolah sangat berterima kasih kepada bapak pimpinan TNI yang membuat program TNI sahabat pelajar, semoga dengan program ini dapat bermanfaat kepada anak didik kami untuk memahami secara mendalam pengetahuan wawasan kebangsaan,” ungkap A.J.L.Halean, S.Pd, kepala sekolah SDN Inpres Essang. (Red).

Komentar

News Feed