oleh

Upacara Bendera Senin Tingkatkan Nasionalisme Prajurit dan PNS Korem 091/ASN

SAMARINDA. Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) melaksanakan Upacara Bendera Mingguan yang rutin diselenggarakan setiap hari Senin, bertempat di lapangan Makorem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Kel. Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Senin (10/2/2020).

Sebelum pengibaran bendera Merah Putih seluruh peserta upacara menyanyikan lagu Mars Mulawarman. Kasi Ter Korem 091/ASN Kolonel Arh Muhamad Jamaludin Malik selaku Inspektur upacara mengatakan, “Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan ini mempunyai makna dan arti yang sangat penting bagi prajurit dan PNS TNI”.

Baca Juga :   2.923 Prajurit TNI AD Tetap Fokus Bantu Korban Tsunami Banten-Lampung

“Upacara Bendera Mingguan ini jangan hanya di jadikan rutinitas biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa, raga serta harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa,” ujarnya.

Dikatakan, “Mmmakna dan arti penting dalam setiap upacara pengibaran Bendera Merah Putih adalah untuk mengingat kembali dan menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia tanpa pamrih, mengorbankan jiwa dan raga bahkan hartanya demi kemerdekaan Indonesia”, tegasnya.

Komentar

News Feed