oleh

Upaya Kodim 1312/Talaud dalam Penanggulangan dan Antisipasi Bencana Alam Gelombang Pasang Di Desa Rusoh

 

Talaud – Perubahan iklim yang tidak menentu pada setiap saat, sangat berpengaruh terhadap siklus alam. Bertiupnya angin Utara di perairan Kab. Talaud mengakibatkan naiknya air pasang dan gelombang laut dibeberapa wilayah Kab. Talaud, termasuk di Desa Rusoh, Kec. Beo Selatan.

Naiknya air pasang di permukaan laut disertai gelombang tinggi mengakibatkan beberapa rumah warga yang ada di pesisir pantai mengalami kerusakan akibat terjangan gelombang pada beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :   Kasal: Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan TNI AL Dalam Menghadapi Aspek Ancaman Laut Ke Depan

Untuk membantu masyarakat mengatasi bencana tab dan mengantisipasi terjadinya gelombang pasang susulan maka, bertempat di Desa Rusoh, Kec. Beo Selatan, Kab Talaud, Kodim 1312/Talaud yang dalam hal ini menurunkan personel dari Koramil 03/Beo dan Koramil 04/Rainis melaksanakan Karya Bhakti bersama memperbaiki Talut Darurat penahan gelombang dengan kegiatan berupa Pengumpulan material batu dan disusun di tempat tempat yg rawan terjangan ombak, Penyusunan kembali karung karung pasir yang berserakan karena diterjang gelombang pasang, Pemasangan kembali patok batang kelapa yang sudah roboh dihantam gelombang, Kamis (27/2).

Baca Juga :   DANREM 052/WKR MENGAMBIL JAM KOMANDAN KEPADA PESERTA LATIHAN PENGAMANAN PEMILU 2019

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapten Inf Wofsi Mitusala, Danramil 1312-03/Beo beserta 9 org Anggota Koramil 03/Beo, Serma Meksi Atang, PLH Danramil 1312- 04/Rainis beserta 5 org Anggota Koramil 04/Rainis, Darwin Saluan, Kades Rusoh beserta 5 org perangkat desa, Friecef Laluraa, Ketua BPD Rusoh dan Masyarakat sejumlah +- 20 orang.

Kepala Desa Rusoh, Darwin Saluan dan Ketua BPD, Friecef Laluraa serta masyarakat berterima kasih atas kebersamaan Koramil 1312-03/Beo Kodim 1312/Talaud yang sudah membantu pemerintah Desa dan Masyarakat dalam upaya menanggulangi dan mengantisipasi bencana alam gelombang pasang yang terjadi di Desa Rusoh. (Red).

Komentar

News Feed