oleh

Babinsa Desa Ambela Garap Sawah

 

Talaud – Ketahanan pangan diwilayah perlu ditingkatkan dan dilaksanakan pendampingan oleh aparat Babinsa di wilayah. Dalam pengelolaan ketahanan pangan dilaksanakan bertahap, berlanjut dan berkesinambungan pada prioritas pemanfaatan lahan perkebunan yang tidak lagi diolah oleh para petani di desa Binaan.

Babinsa wilayah desa Ambela, Sertu Selvianus Bawele hadiri langsung pendampingan penanaman padi di perkebunan sawah milik Keluarga Sudirman Papia warga desa Ambela Kecamatan Melonguane Wilayah Koramil 08/Melonguane, Selasa (3/3).

Babinsa menyampaikan, khusus di wilayah desa Ambela lahan kebun sawah milik warga petani sdh 60% tidak lagi digarap oleh petani dikarenakan kekuranagan air untuk dialirkan kelahan perkebunan yang disebabkan bendungan yang ada saat ini sudah rusak dan tidak ada perhatian perbaikan oleh dinas yang terkait Pemda Kab. Kepl Talaud.

Baca Juga :   Yonif MR 413 Kostrad Sumbangkan Darah di Hari Ulang Tahun Ke-58 Kostrad

Tujuan Pendampingan oleh Babinsa untuk memberi Support semangat terhadap Para Petani yang sdh membiarkan lahannya tidak digarap, agar dapat dikelola kembali dalam rangka menjamin Ketahanan pangan dan tetap mempunyai stok beras untuk kepentingan persedian ekonomi pangan bagi Warga Masyarakat di wilayah.

Keluarga Sudirman Papia yang saat ini sedang mengelola kebun sawah miliknya mengatakan, kami saat ini bertahan mengelolah kebun sawah hanya mengharapkan aliran air “tampungan” hujan dan berbagi dengan petani tetangga menggunakan sisa aliran air dari Bendungan yang masih kami dapat manfaatkan, kami sebagai warga masyarakat dengan adanya kesulitan air saat ini berharap kedepan Pemda akan meninjau kembali Bendungan kebun sawah yang ada di desa Ambela dalam rangka perbaikan kedepan awal bulan Maret 2020.

Baca Juga :   Babinsa Klorogan Bersama Perangkat Dan Warga Desa Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Kanal Air

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bawele Babinsa, mulai dari pengambilan bibit dan saat menanam padi di kebun kami, hadir langsung kerja bersama, memberikan Motivasi dan semangat mengelola kebun sawah yang ada di desa Ambela,
sekali lagi kami kelurga menyampaikan banyak terima.kasih atas semua petunjuk dan arahan Bapak Babinsa,” ujarnya. (Red).

Komentar

News Feed