oleh

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG BERKOORDINASI DENGAN PEGAWAI PUSKESMAS UPTD ESSANG TENTANG CARA MENCEGAH PENULARAN VIRUS CORONA COVID 19

 

Talaud – Panglima TNI menurunkan Surat Telegram ke Jajaran dengan ditetapkannya Virus Corona (Covid 19) sebagai kejadian luar biasa di sebagian wilayah Indonesia maka tentunya wilayah yang belum berdampak Virus Corona harus segera mengambil langkah-langkah antisipasi dalam mencegah penyebaran Virus Corona tersebut.

Koramil 1312-05/Essang sebagai Satuan Komando Kewilayahan yang bertanggung jawab di tingkat Kecamatan, langsung mengambil langkah dengan segera berkoordinasi dengan dinas kesehatan di wilayah lewat Babinsa Serda Marfil Langi yang langsung mengambil inisiatif berangkat ke Puskesmas UPTD Essang untuk berkoordinasi dengan pegawai kesehatan tentang bagaimana cara mengatasi agar virus corona (Covid 19) tidak menular.

Baca Juga :   TIM KOARMADA I TINJAU PELAKSANAAN BULAN TRISILA TNI AL DI LANTAMAL XII PONTIANAK

Dari hasil koordinasi Babinsa Serda Marfil Langi dengan pegawai Puskesmas UPTD Essang, ibu Marnice Entjaurau, A.Md sebagai kepala Puskesmas UPTD Essang memberikan pemahaman cara mencegah penularan virus corona yaitu dengan cara:
– Mencuci tangan dengan Hand sanitizer sebagai pembersih tangan berbasis alkohol yang bisa membunuh kuman setelah melakukan aktivitas
– Apabila tidak ada Hand Sanitizer bisa menggunakan sabun.
– Hindari tempat keramaian
– Hindari bersalaman.
– Menggunakan masker.

Demikian beberapa hal yang disampaikan oleh ibu Marnice Entjaurau, A.Md kepada Babinsa dalam mencegah penularan Virus Corona (Covid 19), Selasa (17/3).

Baca Juga :   Koarmada I Gelar Buka Puasa Bersama Prajurit Dan PNS Serta Anak Yatim Piatu

“Kita berdo’a bersama mudah-mudahan bencana ini cepat berlalu. Kami sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil) akan mensosialisasikan hal-hal yang di sampaikan oleh pegawai Puskesmas UPTD Essang kepada masyarakat di wilayah jajaran Koramil 1312-05/Essang tentang cara mencegah Virus Corona (Covid 19) agar tidak menular ke masyarakat,” ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo. (Red).

Komentar

News Feed