oleh

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG KETAHANAN PANGAN DI KEBUN TALAS DAN SINGKONG MILIK MASYARAKAT

 

Talaud – Babinsa Desa Bulude dari Koramil 1312-05/Essang, Serda Marfil Langi membantu warga masyarakat di Desa Bulude, kec Essang, kab kepl Talaud dalam upaya ketahanan pangan membersihkan kebun Talas dan Singkong milik keluarga bapak Stelwan Laluas, Jum’at (20/3).

Upaya Babinsa untuk terus mensukseskan dan mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan tetap terus dilaksanakan oleh Koramil 1312-05/Essang, Babinsa turut berperan aktif serta mendukung program ketahanan pangan dengan cara membantu warga masyarakatnya untuk membersihkan kebun talas dan singkong serta memberikan arahan kepada warga masyarakat cara merawat tanaman kebun talas dan singkong agar menghasilkan buah yang baik dan besar.

Baca Juga :   MAULID DAN BERSHOLAWAT BERSAMA SYEKHERMANIA DAN KORAMIL 14 KARANGANOM PERINGATI 1 MUHARRAM 1440 H DAN HUT TNI KE 73 TAHUN 2018

Terlihat jelas dan antusias warga masyarakat pemilik kebun Talas dan singkong bapak Stelwan Laluas sekeluarga mendengarkan apa yang disampaikan oleh bapak Babinsa dan tentunya ada sejumlah pengalaman tersendiri yang didapatkan oleh masyarakat tentang cara merawat tanaman talas dan singkong agar menghasilkan buah yang besar.

Ini merupakan pembinaan Teritorial yang tetap berjalan serta adanya kerja sama serta sikap kepedulian terhadap wilayah Desa binaan.

Sementara itu, Plh Danramil 1312-05/Essang, Serma Iwan Tembo menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial Apkowil kepada warga masyarakat binaanya dan harus dipertahankan karena kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus dipererat.

Baca Juga :   Open Ship KN. Tanjung Datu, Pelayanan Bakamla RI di Pulau Terdepan

“Kami masyarakat Desa Bulude mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah berperan aktif membantu kami untuk memberikan contoh cara memelihara tanaman kebun talas dan singkong agar berbuah besar, tanamnya harus bersih,” ungkap Stelwan Laluas sebagai pemilik kebun talas dan singkong di Desa Bulude. (Red).

Komentar

News Feed