oleh

BABINSA KORAMIL 1312-05/ESSANG MENJADI KOMANDAN UPACARA BENDERA DI SDK NAZARI BULUDE

 

Talaud – Sebagai aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa Koramil 1312-05/Essang, Sersan Dua Marfil Langi menjadi komandan upacara pada upacara bendera yang dilaksanakan di SDK Nazari Desa Bulude, kec. Essang, kab. kepl Talaud, Sabtu (30/2).

Kepedulian Babinsa terhadap sekolah yang melaksanakan upacara bendera masih menggunakan aturan-aturan lama yang digunakan oleh pihak sekolah, dengan adanya kehadiran Babinsa akan menjadi acuan pihak sekolah untuk melaksanakan upacara bendera sesuai dengan aturan terbaru tentang tata upacara bendera agar pelaksanaan upacara bendera berikutnya sdh mengikuti aturan terbaru dan sebelum melaksanakan upacara bendera para siswa/siswi harus di gladi terlebih dahulu agar dalam pelaksanaan upacara bendera tidak ada kekurangan.

Baca Juga :   Lantamal IV Gelar Karya Bakti TNI di Bintan

Kegiatan upacara bendera ini harus di laksanakan setiap hari Senin, agar dapat membentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas para siswa/siswi serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan Negara.

Dengan dilaksanakannya upacara bendera agar siswa/siswi mendapat pengalaman untuk melanjutkan cita-cita yang lebih tinggi.

“Sebagai Kepala sekolah SDK Bulude, Sayay mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Serda Marfil Langi yang telah meluangkan waktu untuk menjadi Komandan upacara di sekolah kami, semoga apa yang di sampaikan oleh bapak Babinsa akan menjadi acuan sekolah kami untuk pelaksanaan upacara bendera berikutnya dan kami berharap atas kerja sama yang baik ini dapat bermanfaat kepada para siswa/siswi kami untuk menumbuh kembangkan sikap disiplin yang baik dalam pelaksanaan upacara bendera,” ungkap Yosten Maaluas, S.Pd, Kepsek SDK Nazari Bulude.

Baca Juga :   GUSKAMLA I BERHASIL MENGGAGALKAN UPAYA PENGGELAPAN MUATAN MV FON TAI

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tugas aparat kewilayahan (apkowil) di satuan teritorial yang mempunyai warga binaan, ini suatu kepedulian Babinsa untuk mendidik putra-putri bangsa yang akan melanjutkan cita-citanya yang lebih tinggi.

Sebagai dasar para siswa harus diajari tata cara upacara bendera di usia dini, agar siswa/siswi memiliki disiplin yang tinggi dan mempunyai sikap tegap dan gagah perkasa. (Red).

Komentar

News Feed