oleh

Babinsa Koramil 1312- 08/Melonguane Kunjungi Sekolah di Desa Binaan

 

Talaud – Desa Tule, Kecamatan Melonguane Timur, Kabupaten Kepulauan Talaud, Babinsa desa Tule Induk, Kopda Albert Magenda dan Babinsa desa Tule Utara, Koptu Yerobean Larenaung berkunjung kesalah satu sekolah yaitu SMP Neg 3 desa Tule, Senin (9/3).

Kunjungan kedua Babinsa tersebut adalah, suatu Program kerja Babinsa di wilayah desa binaan dan wujud dari suatu pengenalan tentang situasi kondisi tentang keamanan sekolah dalam tugas belajar dan Mengajar disetiap sekolah di wilayah Koramil 1312-08 di Kecamatan Melonguane dan Kecamatan Melonguane Timur.

Baca Juga :   Peringati Hari Pancasila Koramil 06/Jtu Ingatkan Masyarakat Kenal Pancasila

Babinsa Desa Tule Utara, Koptu Yerobean Larenaung mengatakan bahwa, sekolah yang kami kunjungi di kecamatan Melonguane Timur ini setiap hari Senin “TNI adalah Sahabat Pelajar”, dalam program kerja sekolah belajar mengajar sangat berjalan dengan Baik.

“Kami melihat pada saat kegiatan belajar di ruangan kelas para siswa-siswi sangat disiplin, tidak ada siswa-siswi yang keluar dari kelas dan berkeliaran di luar sekolah,” ungkapnya.

Babinsa desa Tule Induk, Kopda Albert Magenda pada Kunjungannya memberikan penjelasan tentang tujuan materi pendidikan Jasmani. Kopda Albert Magenda mengatakan bahwa, tujuan umum pendidikan jasmani di sekolah adalah memacu kepada pertumbuhan dan perkembangan jasmani, mental, sosial dan emosional yang selaras dalam upaya membentuk dan mengembangkan kemampuan gerak dasar, menanamkan nilai, sikap dan membiasakan hidup sehat juga meningkatkan pengetahuan pendidikan jasmani dan disiplin, ungkap Babinsa Kopda Mageda.

Baca Juga :   Wujud Dukungan, Danramil 02/Matraman Bersama Babinsa & Mitra Jaya Antar Serda M. Nizam Tugas Ke Papua

Pihak sekolah SMP Neg 3 Tule melalui Kepala Sekolah, Palipus Tamaroba menyampaikan sangat berterimakasih atas kehadiran kedua Babinsa di sekolah Kami karena dalam kurun waktu (2) dua Bulan ini yaitu bulan Januari dan Februari Tahun 2020 ini disiplin siswa-siswi meningkat dibandingkan pada tahun sebelumnya ini berkat adanya kehadiran Bapak-bapak Babinsa dari Koramil 08/Melonguane melaksanakan Program “TNI Sahabat Pelajar” dan memberikan berbagai materi pelajaran termasuk didalamnya mencakup tentang materi pelajaran disiplin bagi Siswa-siswi pada saat menerima pelajaran di dalam kelas pada Jam sekolah berlangsung. (Red).

Komentar

News Feed