oleh

Deklarasi Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di Kab. Balangan, Pemda, TNI-Polri, FKUB dan Tokoh Agama Ikut Dukung Program Pemerintah

 

BALANGAN- Andalas.news, Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) Hadiri Deklarasi Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid 19 di Kab. Balangan bertempat di Aula Mapolres Balangan, Senin(23/03/2020) siang.

Acara yang digelar oleh di Mapolres Balangan tersebut juga menghadirkan Pimpinan Wilayah Kabupaten Balangan, yakni Bupati Balangan Drs. Ansharuddin M.Si dan jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan

Mengawali Deklarasi, diadakan rapat kordinasi antara Forkopimda dan tokoh agama dalam menyikapi penanganan dan pencegahan penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Balangan.

Baca Juga :   Kodam Jaya Gelar Sholat Idul Adha dan Potong Hewan Kurban

Dalam sambutannya, Bupati Balangan Drs. Ansharuddin M.Si menekankan penanganan Covid 19 dengan cara mengurangi kumpul massa. Selain itu akan meliburkan sekolah-sekolah dari tingat PAUD hingga SMP di Balangan, Serta dilakukan penyemprotan disinfektan.

Perihal penanganan itu pula, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid SIK, S.Kom sangat mendukung program pemerintah. Tentunya berdasar Maklumat Kapolri atas himbauan tentang pencegahan dan penanganan Covid 19 untuk keamanaan dan keselamatan bersama di seluruh Indonesia sebagai upaya memerangi pandemi corona.

“Dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 ini, perlunya bersinergi antara Pemda, TNI/Polri, Tokoh Agama dan instansi terkait untuk mensosialisasikan mengurangi berkumpulnya massa,” ucap AKBP Nur Khamid.

Baca Juga :   Memasuki Bulan Ramadhan, TNI-Polri Jakarta Barat Gelar Lomba Adzan

Contohnya, yakni membubarkan, membatasi kerumunan kegiatan massa yang tidak efektif untuk mengurangi penyebaran virus Covid 19.

Di kesempatan yang sama, Dandim 1001/ Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menghimbau dan meminta tokoh agama ikut membantu serta mensosialisasikan kepada jemaahnya masing-masing tentang Covid 19. Khususnya kepada masyarakat di wilayah mereka.

“Tak hanya itu, kami juga mengimbau agar mengurangi kegiatan hiburan yang diselenggarakan masyarakat , Apalagi sampai mengundang massa,” ucap Letkol Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han)

Baca Juga :   SESKOAL LAKSANAKAN PEMERIKSAAN RAPID TEST COVID-19

TNI ucapnya juga siap mendukung program pemerintah sesuai petunjuk dan arahan dari pemerintah setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Balangan, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Kapolres Balangan, Ketua DPRD Balangan, Kajari Balangan, FKUB Balangan dan Tokoh Agama.

Rangkaian acara diakhiri dengan sesi tanya jawab antar peserta rapat serta Penandatanganan Deklarasi Pencegahan Covid 19. (pendim1001)

Komentar

News Feed