oleh

Dua Corvette Legendaris Laksanakan Latihan Bersama

Koarmada II, 4 Maret 2020 old But Not Obsolete itulah istilah dari dua unsur KRI kelas Corvette dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II. Dua unsur ini adalah KRI Fatahillah-361 dengan komandan Letkol Laut ( P) Agus Setyawan dan KRI Nala -363 dengan komandan Letkol Laut (P) John David Nala Sakti Sondakh.

Sebagaimana instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar unsur operasi tetap melaksanakan pembinaan profesionalisme, karena itulah KRI Fatahillah dan KRI Nala melaksanakan latihan bersama yang dilangsungkan di perairan Laut Jawa pada Selasa (3/3).

Baca Juga :   Wajah Baru Bundaran Tugu Durian di Desa Bi-ih Karya TMMD Kodim 1006/Mtp

Latihan bersama tersebut juga berdasarkan penekanan dari Komandan Satkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Ashary Alamsyah, bahwa unsur-unsur operasi Satkor harus selalu siap baik personel maupun materiil.

Beberapa materi latihan yang dilaksanakan antara lain Flag Hoist (latihan isyarat bendera), MBT( Mail Bag Transfer) yaitu latihan pengiriman surat atau dokumen di laut, kemudian flash ex ( latihan isyarat lampu) dan pubex (latihan pemberitaan).

Gelora semangat tampak terlihat jelas pada kedua pengawak kapal perang ini, saat menjalani sesi latihan bersama. Walaupun didukung dengan alutsista kapal yang dibilang tidak lagi muda usianya, namun semangat para awak membuat kedua komandan kapal bangga dengan daya juang dari prajuritnya.

Baca Juga :   Penari Cilik Foto Bersama Bapak TNI

Seperti yang diungkapkan komandan KRI Fatahillah, Letkol Laut (P) Agus Setyawan disela latihan yang mengatakan ” Saya bangga atas semangat dan daya juang prajurit KRI Fatahillah dan KRI Nala. Pesan saya tetap semangat dan jaga kekompakan diantara kita,” ujar Agus, sapaan karibnya.

Pernyataan lulusan AAL angkatan 46 ini diamini oleh juniornya lulusan AAL 47 yakni komandan KRI Nala, ” Meski dengan alutsista yang sudah tua, kami berdua beserta awak kapal mampu menjawab kepercayaan para pimpinan TNI AL ,” imbuh John David, begitu komandan KRI Nala ini disapa.

Baca Juga :   Dispenad, mengantar Brigjen TNI Denny Tuejeh menyambut Kol Arh Candra Wijaya

(Red/Pen2)

Komentar

News Feed