oleh

DUKUNG KEGIATAN NASIONAL GARUDA DI LAUT KU, KRI TELUK ENDE-517 DEBARKASI PERSONEL DAN MATERIAL DI DERMAGA FASHARKAN

 

TNI AL – Andalas.News, Koarmada II, 02 Maret 2020 KRI Teluk Ende-517 dari jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada II dengan Komandan Letkol Laut (P) Cokorda Gede Pemayun tiba dan sandar di Dermaga Fasharkan Makassar, pada Senin (02/03).

Kedatangan kapal perang TNI AL di Kota Angin Mamiri ini adalah dalam rangka membawa pasukan selam elit TNI AL, untuk mendukung event Nasional bertajuk “Garuda di Lautku” yakni upaya penyelamatan terumbu karang yang akan tercatat Museum Rekor Indonesia (Muri) pada tanggal 18 Maret 2020 di Pulau Kodingareng Keke.

Baca Juga :   IPNU DKI Jakarta Dukung Konsep Penyederhaan Regulasi

Usai tali-tali terpasang dengan sempurna dan pintu rampa terbuka, KRI Teluk Ende langsung melaksanakan debarkasi atau proses menurunkan personel dari kapal ke daratan. Personel yang dibawa terdiri dari pasukan selam Kopaska Koarmada II, pasukan Taifib Marinir dan Dislambair Koarmada II.

Selain personel, KRI Teluk Ende-517 juga melaksanakan debarkasi material berupa sea rider, truk, mobil, perahu karet, mopel, genset, mesin las dan silinger roster. Dimana semua material tersebut nantinya akan dipergunakan untuk mendukung event Garuda Di Lautku.

Baca Juga :   DPP Golkar Gelar Silaturahmi Nasional Bersama 34 DPD Golkar Se Indonesia

(Red/Pen2)

Komentar

News Feed