oleh

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Secara Resmi Membuka KIBINA Persiapan Dikspespa Hidro Oseanografi TNI AL TA 2020

 

Pondok Labu-
Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A, secara resmi membuka Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Persiapan Dikspespa Hidro Oseanografi TNI AL Tahun Anggaran 2020 bertempat di Lobby Gedung H.Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Selasa, (3/3/2020)

Mengawali sambutannya Kapusdiklat Bahasa mengucapkan “selamat datang kepada perwira negara sahabat yang baru tiba di Jakarta, Indonesia dan selamat bergabung di Pusdiklat Bahasa bersama dengan para siswa yang sudah terlebih dahulu tiba disini,” ucapnya.

Baca Juga :   MELALUI VIDEO CONFERENCE, DANSESKOAL MEMBUKA DISKUSI PANEL KEPEMIMPINAN PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 TA. 2020

Mudah-mudahan para perwira siswa dapat segera menyesuaikan dengan cuaca di Jakarta, yang tentu saja berbeda dari cuaca di negara saudara, tambahnya.
Kapusdiklat Bahasa juga menyampaikan lamanya KIBINA Persiapan Dikspespa Hidro Oseanografi TNI AL akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan atau 418 jam pelajaran @ 45 menit yang dimulai pada hari ini Selasa 3 Maret 2020 dan akan berakhir tanggal 3 Juni 2020, dengan alokasi peserta 5 orang.

Adapun tujuan utama dari pendidikan ini adalah untuk membekali perwira militer mancanegara dengan kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia, pengenalan terhadap budaya Indonesia yang sangat kaya dan sangat beragam sehingga para peserta nanti dapat mengenal lebih jauh nilai-nilai budaya dan keberagaman Indonesia.

Baca Juga :   Pelajar SD di Beji Kursus Bahasa Inggris

Brigjen Yudhy Chandra Jaya, M.A menyampaikan “saya percaya bahwa dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan yang telah didapatkan selama mengikuti kursus diharapkan para perwira siswa dapat memahami kaidah-kaidah bahasa Indonesia tingkat dasar dan mampu menggunakannya, baik lisan maupun tulisan pada saat mengikuti Pendidikan selanjutnya, harapnya

Upacara pembukaan KIBINA Persiapan Dikspespa Hidro Oseanografi Tahun Anggaran 2020 dihadiri oleh para tamu undangan antara lain Danpusdikhidros Kodiklatal Kolonel Laut Dwiadji Gultom, Kabag Sisjamtu Badiklat Kemhan Kolonel Inf Eddy Susanto, Athase Laut Australia Mr. Matthew Brown, serta pejabat eselon III dan widyaiswara Madya Pusdiklat Bahasa berlangsung aman, tertib dan lancar.

Baca Juga :   TPI Muara Baru Resmi Menggelar Festival Ikan Selama 1 Bulan Ke Depan

(Red)

Komentar

News Feed