oleh

Komandan Kodiklatal Beri Penghargaan Kepada Pembimbing Siswa Teladan

 

Kodiklatal Surabaya – Koranprogresif.co.id, 2 Maret 2020.Apel Pagi Gabungan prajurtit Antap, prajurit Siswa dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) di awal bulan Maret 2020 ini terasa lain, karena pada apel Gabungan ini Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat memberikan penghargaan berupa sepeda gunung kepada empat prajurit Pembimbing Siswa (Bingsis) yang menjadi teladan di bulan Februari. Adapun apel Gabungan tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Selain prajurit dan PNS Kodiklatal hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, Inspektur Kodiklatal, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.

Baca Juga :   GOWES SEPEDA BERSAMA SEMARAKAN HUT KE-74 POMAL

Keempat prajurit Bingsis Teladan Kodiklatal yang mendapatkan penghargaan Komandan Kodiklatal tersebut adalah Peltu Navigasi Hendy Swasono dari Sekolah Artileri (Seart) Kodikopsla, Serma Mesin Bambang Sugiri dari Pusdiktek Kodikdukum, Serka Marinir Muflihun dari Puslatdiksarmil dan Serda Marinir Ari Cahyadi dari Kodikmar.

Komandan Kodiklatal dalam sambutannya menyampaikan bahwa era perkembangan 4.0 saat ini menuntut sumber daya manusia TNI AL harus bisa menyesuaikan dengan situasi dan dinamika perkembangan yang begitu cepat disemua bidang.

Menurutnya sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada bingsis terhadap tugas pembimbingan dan pengasuhan siswa Kodiklatal, pada setiap bulan akan dilaksanakan penilaian terhadap bingsis teladan di lingkungan kodiklatal.

Baca Juga :   DARI PERBATASAN RI-MALAYSIA, KAPTEN INF NUR WAHID JABAT KOMANDAN UPACARA HUT KE-73 KEMERDEKAAN RI

Kepada para prajurit yang menjabat bingsis Komandan Kodiklatal berpesan agar melaksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Memahami petunjuk kerja dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Tri Sila TNI AL serta Panca Prasetya Korpri dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari.

Selain itu Komandan Kodiklatal menekankan kepada para prajurit Kodiklatal agar senantiasa memelihara, meningkatkan kebersihan dan kepedulian lingkungan sekitarnya. Sedangkan kepada para siswa Kodiklatal, dirinya menekankan agar melaksanakan pendidikan dengan baik, semangat dan disiplin yang tinggi, agar kualitas hasil didik Kodiklatal siap pakai, unggul, maju dan profesional, memelihara kesehatan dengan olah raga secara maksimal untuk menjaga kebugaran tubuh, sehingga kesamaptaan jasmani tetap terjaga.

Baca Juga :   BABINSA BITSEL DAMPINGI PEMERINTAH DESA SALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT

Sebelum mengakhiri amanat, ada beberapa arahan yang perlu dipedomani antara lain meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Yuhan Yang Maha Esa Allah SWT dalam setiap pelaksanaan tugas, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menyikapi per-kembangan situasi yang berkembang, menghindari perbuatan menyimpang yang sangat tidak sesuai dengan norma kehidupan prajurit TNI Angkatan Laut.

( Red)

Komentar

News Feed