oleh

Koramil 08/Melonguane Buka Lahan perkebunan Jagung

 

Talaud – Bertempat di desa Mala, Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Koramil 1312- 08/Melonguane bersama warga Masyarakat Binaan di desa Mala bekerja sama dalam ketahanan pangan dengan membuka lahan tidur yang digarap menjadi perkebunan jagung di desa Mala lokasi 500 meter belakang RSU Mala seluas -+1 (satu) ha, Sabtu (21/3).

Lahan kebun Jagung tersebut sudah selesai digarap menggunakan Traktor yang diwadahi oleh Babinsa Koramil 08/Melonguane, Sertu Fransisco Pase dan Serka Christian Pangemanan, posisi sampai dengan hari ini perkebunanan jagung seluas satu (1) ha itu sedang penanaman secara gotong-royong oleh warga Masyarakat desa Mala dan Anggota Koramil 08/Mlg.

Baca Juga :   Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil paciran Latih PBB Siswa SMK Susan Drajat

Warga desa Mala, Julianus Magenda, juga sebagai Tokoh adat (Ratu Banua) di desa Mala Kecamatan Melonguane sangat Merespon adanya kerja sama antara Koramil 08/Melonguane. “Kami warga masyarakat dalam usaha buka perkebunan jagung ini dengan tujuan dalam ketahanan pangan desa mala, kami juga sebagai warga masyarakat merasa semangat mengelola kebun karena adanya dukungan dan Bantuan dari Koramil 08/Melonguane yang kami berpendapat bahwa Koramil 08/Melonguane adalah sangat mengapresiasi dan Antusias terhadap pengelolaan kebun dibidang pertanian, juga kami warga Masyarakat dapat mengatakan bahwa Koramil 08/Melonguane adalah petarung Teritorial di wilayah,” ujarnya.

Baca Juga :   Perbaiki Irigasi Babinsa Koramil 05/Batang Kapas Berkubang Lumpur

Danramil 1312-08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth saat di lokasi Kebun jagung melakukan Koordinasi dan Komunikasi dengan Bpk Julianus Magenda tentang pengelolaan dimulai dari Penggarapan lahan, penanaman, perawatan tanaman jagung sampai dengan waktu Panen selama tiga bulan untuk dilakukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

“Kegiatan usaha kerja bersama pengelolaan kebun jagung ini adalah wujud mengatasi kesulitan Rakyat disekeliling wilayah teritorial Koramil 1312-08/Melonguane dalam rangka ketahanan pangan warga Masyarakat di desa binaan,” ungkap Lettu Rudolf. (Red).

Komentar

News Feed