oleh

LANAL PALEMBANG LAKSANAKAN LATIHAN SEA SURVIVAL DI DANAU JAKABARING SPORT CITY PALEMBANG

 

Andalas.news – Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto diwakili Pgs. Dansatma Kapten Laut (PM) Salam menutup kegiatan Latihan Sea Survival bagi Prajurit Lanal Palembang di Danau Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (10/3/2020).

Latihan Sea Survival bagi Prajurit Lanal Palembang berlangsung selama 6 (enam) hari mulai tanggal 2 hingga 9 Maret 2020.

Dalam sambutan tertulis Danlanal Palembang yang dibacakan oleh Pgs. Dansatma Lanal Palembang menyampaikan bahwa upacara penutupan yang digelar di Danau Jakabaring Sport City ini adalah tanda berakhirnya Latihan Sea Survival TW. I Tahun 2020.

Baca Juga :   TIM GUGUS TUGAS KECAMATAN ESSANG LAKUKAN PENGECEKAN RUTIN WARGA MASYARAKAT YANG ISOLASI MANDIRI

“Diharapkan dengan adanya latihan ini Prajurit Lanal Palembang dapat meningkatkan kemampuan dalam menghadapi permasalahan yang terjadi, khususnya di laut sehingga mampu bertindak dan bertahan hidup apabila terjadi kecelakaan di laut,” ujar Danlanal Palembang.

“Selain itu, latihan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada personel Lanal Palembang untuk lebih memantapkan dan meningkakan kemampuan dan tindakan untuk bertahan hidup apabila terjadi kecelakaan di laut dengan berbagai macam latihan seperti Water Trappen, Water Jump, Berenang, Mendayung, Dump Boat, Survival Kit, Pengenalan Binatang Laut Berbahaya, Isyarat SOS, Membuat Pelampung Baju, Evakuasi Medis dan P3K dengan melibatkan instruktur dari Basarnas Provinsi Sumatera Selatan dan Personel Lanal Palembang,” tuturnya.

Baca Juga :   Muspiko Jaktim laksanakan Aksi Bersih Bersih dan Penyemprotan Disinfektan di Terbus Kp.Rambutan

(Red)

Komentar

News Feed