oleh

PANTAU KEAMANAN LAUT SELAT MALAKA DARI UDARA

 

Selat Malaka, 3 Maret 2020,– Menciptakan kondisi keamanan laut Sepanjang Selat Malaka bukanlah hal seserhana. Dinamika situasi setiap saat selalu berubah akibat kondisi cuaca, keamanan bernavigasi sejumlah kapal yang melintas baik domestik maupun internasional, berbagai kegiatan illegal yang lazim terjadi di perairan perbatasan, kecelakaan laut dan lain sebagainya memerlukan konsentrasi tinggi menciptakan keamanan laut yang kondusif Selat Malaka sepanjang waktu.

Aktivitas rutin mengendalikan operasi keamanan laut yang digelar dikendalikan tidak hanya dari Ruang Kendali Operasi, namun Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., kerap on board di Kapal Markas maupun di Pesud Patroli Maritim (Patmar) maupun Helly BO yang di BKO kan kepada Guskamla Koarmada I.

Baca Juga :   Peringati HUT Ke-58 Kostrad, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Anjangsana ke Warakawuri

Saat musim utara tiba antara Bulan Desember hingga Maret, aktivitas pembuangan limbah kerap menimbulkan pencemaran di sejumlah perairan dan Pantai Kepulauan Riau. Demikian juga aktivitas lego jangkar di Perairan Tanjung Berakit oleh kapal-kapal asing berukuran raksasa secara ilegal dan perairan diluar area lego jangkar memerlukan penanganan yang intensif. Apapun pekerjaan yang kita emban laksanakan dengan ikhlas dan amanah serta sungguh-sungguh tentunya hal tersebut tidak akan terasa berat. Demikian disampaikan Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., saat selesai mengikuti patroli udara di Sepanjang Selat Malaka.

Komentar

News Feed