oleh

Pengetahuan Survival Anggota Pramuka Saka Wira Kartika diajarkan oleh Serma Doni

 

Jakarta – Materi pengetahuan Survival Bagi Anggota Pramuka Saka Wira Kartika adalah kegiatan Diklat yg dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Sabtu / Minggu bertempat di Koramil 03/Pasar Rebo yang dipandu oleh Pamong Serma Doni, Sertu Pulunggono , Minggu ( 01/03/2020).

Pada Kegiatan kali ini dilaksanakan materi survival. Pengisi materi yang diajarkan tiap kali pertemuan berbeda beda, Dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan anggota Saka Wira Kartika yang berlatih secara bertahap berjenjang dan berlanjut agar para Saka Wira Kartika menguasai materi dan dapat melaksanakan kegiatan Aplikasi dilapangan dengan benar.

Baca Juga :   KAPUSHIDROSAL TATAP MUKA DENGAN ANGGOTA CABANG BS JALASENASTRI PUSHIDROSAL

Survival sendiri adalah kemampuan untuk bertahan hidup di alam bebas pada suatu kegiatan yang Urgent misalnya : Kecelakaan dihutan Gunung, tersesat didalam hutan dan lain lain. Jadi kemampuan survival bagi anggota Pramuka sangatlah penting untuk dipelajari dan suatu materi pengetahuan yang harus dimiliki bagi setiap anggota Saka Wira Kartika, ucap Serma Doni.

Selain itu pramuka Saka Wira Kartika dalam salah satu tugasnya bisa diperbantukan dalam Kegiatan Kemanusiaan yaitu tanggap siaga bencana, dengan materi survival maka bisa sangat bermanfaat dalam membantu tugas di bidang Search And Rescue atau Bencana. Tandasnya.

Baca Juga :   Danlanud Ats: “Saya Yang Akan Menghampiri Anggota Dan Meminta Maaf”

@pendim jt.

Komentar

News Feed