oleh

Peran Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Pendampingan Petani Jagung Dalam Rangka Ketahanan Pangan

 

Talaud – Sersan Dua Nursan Tameane dan Sersan dua Hopni Gedoan, Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan, dengan wilayah binaan desa Akas dan desa Akas Balane Kecamatan Damau, mereka melaksanakan tugas pendampingan kepada Petani Jagung di desa Akas dalam rangka ketahanan Pangan terutama untuk menunjang ketersediaan pangan di desa binaan, Jum’at (6/3).

Tujuan dilaksanakannya pendampingan adalah, untuk terus mendorong para petani khususnya petani Jagung agar usaha sektor ini (jagung) sedapat mungkin dipertahankan produksinya atau juga ditingkatkan sesuai dengan kemampuan petani sendiri dalam mengolahnya.

Baca Juga :   Satgas Yonif MR 412 Kostrad Beri Bantuan Seragam Sekolah di Puncak Jaya

Kemudian bapak Babinsa mencontohkan cara aplikasi yang benar secara bertahap mulai dari pengolahan lahan, masa tanam sampai masa panen.

Selain itu, Babinsa menyemangati para petani yang lain agar mengelola lahan-lahan yang ada untuk dimanfaatkan lahan-lahan tidur agar diberdayakan untuk menjadi lahan jagung dan sebagainya agar program swasembada pangan nasional dapat diwujudkan dan ditingkatkan.

Mengingat program ini sebagai program pemerintah yang harus dilakukan, maka memang setiap saat bapak-bapak babinsa bergerak disetiap wilayah binaan masing-masing melakukan pendampingan.

Baca Juga :   Koramil 1312-03/Beo Melaksanakan Karya Bakti di Gereja Linsanraen Rae

“Harapan kedepan terutama setiap komoditi unggulan program pemerintah terealisasi oleh para petani,” pungkasnya. (Red).

Komentar

News Feed