oleh

Profesional Pembinaan Satkowil oleh Dandim 0505/JT

 

Jakarta – Andalas.news, Pembinaan Peningkatan kesiapan aparat kewilayahan dalam pelaksanaan pembinaan Apkowil, Kodim 0505/Jakarta Timur dalam melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apkowil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) bagi personel Kodim 0505/Jakarta Timur Tahun 2020, bertempat di Aula Makodim, Jln. Dr. Sumarno Pulogebang Jakarta Timur, Selasa (03/02/2020).

Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Muhammad Mahfud As’at S.I.P menyampaikan pengarahannya tentang “Kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial yang dilaksanakan pada triwulan – I , yang diikuti oleh seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur, dengan tujuan agar dapat terpeliharanya kemampuan sekaligus meningkatkan kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan Pembinaan Teritorial di wilayahnya masing-masing,” ucap Dandim.

Baca Juga :   Tim KDOL Brigif Para Raider 18 Kostrad melaksanakan Jungar Free fall

Apkowil harus bisa budayakan temu cepat dan lapor cepat, dengan memberdayakan potensi wilayah pada setiap perkembangan yang terjadi diwilayah jajaran Koramil masing-masing agar situasi kondisi wilayah Jakarta timur tetap kondusif.

Kapten Inf Agi Suprapto Pasiter Kodim 0505/Jakarta Timur mengatakan tentang kesiapan Apkowil pada Giat Pembinaan Apkowil dan Puanter, “Diharapkan para Babinsa mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai Aparat Kewilayahan, sehingga tidak ada keraguan dalam menerapkan 5 (lima) kemampuan teritorial di wilayahnya masing-masing”, ucap Kapten Inf Agi selaku pemberi materi pada Giat pembinaan Apjowil tersebut.

Baca Juga :   Antisipasi Kelangkaan Pangan, Koramil 1312-08/Melonguane Membuka Lahan Jagung

Penyampaian Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Arh Jimmy Hutapea tentang Kegiatan pembinaan Apkowil yang dilaksanakan agar para Babinsa mampu memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dengan melaksanakan pemberdayaan/potensi wilayah pertahanan di darat serta kerjasama yang baik bersama tiga pilar , baik dari tingkat Kelurahan dan sehingga kamtibmas diwilayah Kodim 0505/Jakarta timur dapat terialisasi dengan kerja sama yang baik antara Apkowil dengan segenap komponen bangsa.

“Terkait hal tersebut, diharapkan dapat terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus terwujudnya mental disiplin dan semangat Aparat kewilayahan yang tangguh serta profesional dibidang Teritorial dan 5 (lima) Puanter jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur, tegas Kasdim.

Komentar

News Feed