oleh

SERTU REINHAARD SURUH BERI PELAJARAN BAHASA INDONESIA

 

Talaud – Bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu Bangsa Indonesia, dengan demikian tidak ada alasan bagi rakyat Indonesia untuk tidak mengerti tentang penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Dari ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia, tepatnya di Kepulauan Nanusa, Sertu Reinhaard Suruh Babinsa Karatung Utara Koramil 1312-06/Nanusa memberikan pelajaran tentang Bahasa Indonesia kepada Siswa siswi Kelas III SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI SATU NANUSA di Karatung, Senin (2/3).

Pemberian pelajaran tentang Bahasa Indonesia kepada Siswa siswi Kelas III SMP Negeri 1 Nanusa dipandang perluh untuk memberikan rasa simpati serta Jiwa Nasionalis terhadap Generasi muda, seperti Siswa-siswi SMPN SATU NANUSA, dimana tidak menutup kemungkinan dengan adanya keterbatasan tenaga pendidik hampir disemua pulau pulau terluar NKRI, untuk terlupakan bahwa bahasa Indonesia adalah wajib untuk kita ketahui bersama dan penggunaannya pun secara baik dan benar dan pada kesempatan yang diberikan oleh pihak SMPN SATU NANUSA melalui Ibu Fine Raube, S.Pd, selaku Wali kelas kepada bapak bapak TNI dari Koramil Nanusa, maka kesempatan itu digunakan dengan baik oleh Sertu Reinhaard Suruh untuk memberikan materi pelajaran bahasa indonesia kepada para siswa siswi dimana dalam waktu dekat akan menghadapi ujian Semester dan juga akan mengikuti ujian NASIONAL BERBASIS KOMPUTER atau yang sering kita dengar dengan sebutan UNBK.

Baca Juga :   Mengisi Ruang Demokrasi Setelah Pemilu 2019 Menuju Indonesia Yang Lebih Baik

Dengan pemberian pelajaran bahasa Indonesia kepada Siswa siswi Kelas III tersebut, diharapkan agar para siswa siswi sebagai generasi penerus dapat mengerti Tentang penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar dan jangan sampai lupa bahwa bahasa kita adalah bahasa Indonesia. “Dan tentunya kita berharap bahwa Penggunaan Bahasa Indonesia menjadi bahasa sehari hari,” tutup Lettu Inf Alvian Taengetan, Danramil 1312-06/Nanusa. (Red).

Komentar

News Feed